Microsoft Akuisisi Perusahaan Grafik 3D Intel Cuplikan game "Assassin Creed" yang merupakan karya dari Havok. (Foto: YouTube)

MerahPutih Teknologi - Jumat (2/10) melalui blog resminya, Microsoft umumkan telah akuisisi Havok dari Intel. Havok merupakan perusahaan pengembang mesin grafik 3D milik Intel yang telah memiliki lisensi untuk studio game.

Perusahaan grafik Havok sendiri telah mengerjakan lebih dari 600 judul game, termasuk game populer seperti Assassin Creed, Call of Duty, Destiny, Dark Souls, The Elder Scrolls, dan Halo yang merupakan game milik Microsoft.

Dalam blognya Microsoft menyatakan kegembiraannya untuk menambahkan teknologi Havok pada portofolionya alat dan komponen pengembangnya, seperti DrirectX 12 dan Azure. Dengan begitu jelas bahwa Microsoft tidak akan menghalangi mitra barunya ini untuk maju.

“Kami akan melanjutkan lisensi terhadap teknologi Havok untuk industri game AAA,” ucap Microsoft. “Ini juga berarti bahwa kami akan terus melisensi teknologi Havok untuk menjalankan berbagai konsol game termasuk Sony dan Nintendo.”

 

Baca juga:

  1. Charger Pintar Arctic Cooling Smart Charger 8000
  2. Nostalgia, 5 Game Populer Generasi 90-an
  3. Pager, Gadget Keren Generasi 90an
  4. Update Terbaru Facebook Hadirkan Sejumlah Fitur Menarik
  5. Apple Akuisisi Startup Pengembang Asisten Virtual

Tags Artikel Ini

Fadhli