Microsoft akan Luncurkan Perangkat Streaming Gim Xbox dan TV app

Muchammad YaniMuchammad Yani - Selasa, 10 Mei 2022
Microsoft akan Luncurkan Perangkat Streaming Gim Xbox dan TV app
Perangkat Gim Xbox dan TV app akan segera diluncurkan oleh Microsoft. (Foto: Polygon)

SUDAH sebelas bulan sejak Microsoft mengonfirmasi bahwa mereka akan membuat perangkat streaming gim khusus dan aplikasi TV pintar untuk ekosistem Xbox. Perusahaan belum mengumumkan lebih banyak detail tentang keduanya sejak saat itu, tetapi sebuah laporan baru menunjukkan bahwa mereka bisa saja tiba dalam beberapa bulan mendatang.

Menurut GamesBeat, perangkat streaming yang dapat dicolokkan ke TV atau monitor tersebut akan memiliki desain stik atau keping. Dengan kata lain, perangikat itu akan terlihat seperti Amazon Fire Stick atau Mi Stick.

Baca juga:

Game 'Jump Force' Tutup Server di 2022

Diyakini bahwa nantinya kamu tidak hanya dapat melakukan streaming gim dari Xbox Game Pass Ultimate dengan perangkat tersebut, tetapi juga kamu bisa menggunakannya untuk menonton film dan acara TV.

Sementara itu, Microsoft mengatakan akan bekerja sama dengan Samsung pada Xbox app untuk produksi TV app milik mereka. Beberapa model Samsung 2022 telah mendukung layanan streaming gim seperti Google Stadia dan NVIDIA GeForce Now. Melirik dari situ, akan tidak mengherankan sama sekali jika nantinya terdapat aplikasi Xbox Cloud Gaming di smart tv milik Samsung.

Nantinya perangkat streaming tersebut bisa dicolokan ke monitor ataupun tv. (Foto: engadget)
Nantinya perangkat streaming tersebut bisa dicolokan ke monitor ataupun tv. (Foto: engadget)

Baik TV app dan perangkat streaming diharapkan akan tiba dalam 12 bulan ke depan, dan dua produk tersebut merupakan bagian dari strategi Microsoft Xbox Everywhere. Jika melihat dari namanya, cukup jelas bahwa perusahaan ingin menjangkau para gamer di mana pun mereka berada, bahkan jika mereka tidak memiliki konsol Xbox atau PC gaming yang mumpuni sekalipun.

Baca juga:

Detail Kecil yang Tidak Disadari pada Game Olimpiade Google

Dan Projek ini telah mengambil langkah maju minggu ini dengan penambahan Fortnite ke Xbox Cloud Gaming. Hal tersebut memungkinkan orang-orang untuk memainkan gim battle royale tersebut secara streaming di smartphone, tablet, dan PC.

Dilansir dari Engadget, Microsoft mengatakan tertarik untuk menawarkan lebih banyak judul gratis untuk dimainkan melalui cloud, jadi mungkin judul-judul seperti Apex Legends, Call of Duty Warzone, dan di sisi multiplayer ada Halo Infinite yang semuanya akan segera tersedia.

Mungkin tidak perlu menunggu lebih lama untuk mendengar tentang langkah selanjutnya dari inisiatif Xbox Everywhere, karena pameran besar Xbox dan Bethesda akan segera berlangsung pada 12 Juni. (Ref)

Baca juga:

Game Ys 6 Mobile: The Ark of Napishtim Gaet 1,2 Juta Gamers

#Game #Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan