Microchip Cardiac, Berikan Peringatan Dini Potensi Gangguan Jantung

Fadhli Fadhli - Minggu, 02 Agustus 2015
Microchip Cardiac, Berikan Peringatan Dini Potensi Gangguan Jantung
Microchip Cardiac berfungsi untuk mendeteksi potensi gangguan pada jantung. (Foto: Tweaktown)

MerahPutih Teknologi - Sebuah microchip telah diciptakan khusus pasien penderita masalah jantung. Microchip Cardiac yang ditanamkan pada arteri pulmonalis ini dapat memberikan peringatan dini terhadap pontensi gangguan jantung.

Seperti dikatakan dalam Euronews, sistem CardioMEMS yang berfungsi melacak fungsi jantung dapat mengunggah data jantung ke pengawas kesehatan. Reg Youngman, manusia pertama yang ditanami microchip ini merasa lebih aman dengan adanya chip ini.

Sistem Cardio MEMS HF adalah perangkat implant yang dapat difungsikan pada daerah terpencil pada organ manusia. Perangkat ini mungkinkan perawat professional dapat memantau kesehatan pasiennya dari jarak jauh.

Gagal jantung adalah salah satu hal umum orang berusia di atas 65 tahun harus mengakhiri hidupnya. Dengan menggunakan microchip ini, evaluasi medis dapat dilakukan lebih dekat dengan pasien, maka akan semakin besar kemungkinan nyawa mereka terselamatkan.

Perangkat yang sudah disetujui oleh US Food and Drug Administration (FDA) pada Mei lalu ini memiliki tiga komponen, yaitu baterai implant sensor yang ditanam permanen di arteri paru-paru, penyebar sensor implant, serta sistem untuk mendapatkan dan memroses kode sinyal ke dalam database rumah sakit.

 

Baca juga:

Boneka Seks Paling Mirip Manusia

Drone Bisa Digunakan untuk Mencari Orang

Samsung Galaxy A8, Sensor Gambar Besar dalam Tubuh Tipis

Drone Impian Facebook Terealisasi

NASA Kembangkan Drone untuk Medan Luar Angkasa

#Gangguan Jantung #Microchip
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan