Michael Keaton Kembali Menjadi Batman, Marvel Terancam Kalah Pamor dari DC Batman versi Keaton lebih disenangi warganet ketimbang Vulture (Foto: Screen Rant)

MESKI Michael Keaton telah muncul dan diperkenalkan kembali oleh MCU sebagai Vulture di Spider-man: Homecoming, ternyata karakter Batman masih melekat pada Keaton.

Michael Keaton Kembali Menjadi Batman, Marvel Terancam Kalah Pamor dari DC
Datang di film Birdman sebagai guyonan dan kembalikan Keaton di film superhero (Foto: Screen Rant)

Melansir laman Screen Rant, Keaton ternyata pernah mendapatkan nominasi Oscar di tahun 2014 kategori best picture untuk Birdman, film guyonan untuk mengembalikan peran superhero pada karakter utama.

Tapi ironisnya, Keaton tak pernah mengekspresikan kesuksesannya memerankan Batman di film karya Tim Burton.

Keaton dilaporkan mendapatkan peran antagonis di film Morbius garapan Sony untuk melawan karakter yang diperankan Jared Leto. Keaton juga sudah dikonfirmasi akan berperan di salah satu film DCEU yakni The Flash.

Lebih detailnya, Keaton sedang dinegosiasi oleh pihak DCEU untuk perankan Bruce Wayne (Batman) pada film The Flash, film yang diadaptasi dari komik karya Geoff Johns dan Andy Kubert, Flashpoint.

Baca juga:

Michael Keaton Kembali Jadi Batman?

Batman yang akan diperankan Keaton dalam film ini nantinya adalah penjaga lama kota Gotham yang sudah malang-melintang membasmi kejahatan selama 30 tahun.

Jika Keaton resmi datang ke DCEU, ia akan memeriahkan event online yang diadakan oleh DC, yakni DC FanDome pada akhir Agustus 2020 ini.

Datangnya Keaton ke Batman ini ternyata lebih banyak dinanti warganet ketimbang dirinya menjadi Vulture pada dua film Marvel tersebut.

Keaton sebagai Batman sudah melekat di film Tim Burton tersebut. Penggemar selalu menunggu bagaimana Keaton nantinya beraksi di usianya sebagai Batman di film The Flash yang akan dirilis tahun 2021.

Michael Keaton Kembali Menjadi Batman, Marvel Terancam Kalah Pamor dari DC
Sony telah rencanakan film Sinister Six agar Keaton kembali berperan sebagai Vulture (Foto: Screen Rant)

Tentu Marvel tak berbuat apa-apa sebelum Keaton mengikat kontraknya dengan DC. Setelah Morbius rilis, Sony akan membuat film crossover yang akan datangkan The Sinister Six untuk mendatangkan Vulture ke dalam film layar lebar Marvel.

Sony telah merencanakan hal tersebut sebelum ia meninggalkan seri Amazing Spider-Man 2014 lalu. Tetapi jika Keaton sebagai Batman membuat The Flash sukses, besar kemungkinan ia tak akan kembali ke Marvel. Seperti Ben Affleck, dan Zachari Levi yang telah berada di zona nyaman DCEU.

Meski Keaton diterima dengan lapang dada oleh MCU sebagai Vulture dan nantinya datang ke tim The Sinister Six, DCEU telah memberikan kursi hangat untuknya sebagai Batman, tak hanya di The Flash.

Bahkan beberapa film DCEU yang telah mereka rencanakan, seperti film Nightwing. Tetapi untuk saat ini DCEU selangkah mengungguli MCU jika Keaton benar-benar mengambil peran Batman di The Flash. (dnz)

Baca juga:

Sutradara 'Batman Forever' Joel Schumacher Tutup Usia



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH