Fashion

Miami Jadi Inspirasi BOSS untuk Koleksi Summer/Spring 2023

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Jumat, 17 Maret 2023
Miami Jadi Inspirasi BOSS untuk Koleksi Summer/Spring 2023
Koleksi busana formal dari Boss dibawakan oleh DJ Khaled_Instagram_boss

TAK lama lagi negara dengan empat musim akan memasuki musim semi. Beberapa jenama fesyen menyambut musim semi sebagai suatu keuntungan bagi merek dengan merilis berbagai macam koleksi bertema musim semi. Seperti yang dilakukan oleh jenama asal Jerman BOSS, yang baru saja menggelar parade busananya untuk koleksi musim seminya di Herald Plaza, Miami, Rabu (15/3) waktu setempat.

Tidak seperti kebanyakan jenama lainnya yang bertema floral, BOSS tetap membawa ciri khasnya yang elegan dan simpel, tapi tetap terlihat mewah saat dipakai. Bertajuk Summer/Spring 2023 Collection, dilansir majalah Fashion Network, koleksi terbaru BOSS ini terinspirasi dari kota Miami.

Baca Juga:

NewJeans Jadi Ambassador Seoul Fashion Week FW 2023

Koleksi tersebut mengeksplorasi ketegangan antara hal-hal yang berlawanan antara keadaan kering dan cair, antara darat dan laut, atau antara buram dan transparan. Oleh karena itu, Miami dipilih menjadi tempat digelarnya parade busana ini.

Koleksi busana pria dari BOSS untuk musim semi. (Foto: Instagram/@boss)

Selain itu, untuk koleksi terbarunya ini BOSS mengenakan kain-kain tipis serta bahan yang sedikit mengkerut terbuat dari campuran sutra dan nilon halus.

"Penjajaran yang kuat ini adalah dasar untuk cetakan, rona, dan tekstur baru yang membuka pintu ke dunia untuk menyambut dialog visual kreatif. Kami melihat ke belakang dalam hal menjahit, lalu dengan berani melangkah ke masa depan, mewujudkan semangat Bos sejati," ujar SVP of creative direction Hugo Boss Marco Falcioni.

Baca Juga:

NewJeans Hadiri Upacara Spesial sebagai Perwakilan Kehormatan Seoul

Dalam peragaan busana tersebut, juga terlihat berbeda dengan acara mode lainnya yang hanya berjalan di atas titian peraga. BOSS membuat tantangan bagi para model yang akan menampilkan busana rancangannya dengan berjalan di atas air.

Bukan secara harafiah di atas air, tapi jenama ini menggunakan sebuah papan di atas air agar para model dapat berjalan. Selain itu, terdapat tambahan atraksi dari air mancur yang memberikan cipratan air ke atas titian peraga, sehingga menjadikan panggung runway tersebut penuh dengan air.

Pamela Anderson membuka parade busana dari BOSS. (Foto: Instagram/@boss)

Dibuka dengan mewah oleh model papan atas Pamela Anderson, koleksi dari BOSS menampilkan busana ciri khas mereka seperti jas, kemeja dan mantel. Koleksi ini juga menampilkan motif-motif sederhana seperti garis-garis atau pinstripes dengan penggunaan warna yang terkesan kalem seperti hitam, putih dan camel.

Selain Pamela Anderson, terdapat nama-nama besar lainnya yang terlibat dalam pameran busana ini, seperti supermodel Naomi Campbell, Candice Swanepoel, Dj Khaled, dan Seleb TikTok Khaby Lame. (mro)

Baca Juga:

Minji ‘NewJeans’ Jadi Brand Ambassador Chanel

#Fashion
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan