Mia Khalifa Lelang Kacamata Ikoniknya untuk Bantu Korban Ledakan Beirut Mia Khalifa sempat menjadi sensasi saat berkarier menjadi bintang film dewasa. (Foto: Twitter/@miakhalifa)

KEJADIAN demi kejadian terus melandai dunia, kali ini Beirut, Lebanon mengalami ledakan pada 4 Agustus 2020.

Melansir Global News Canada, pihak berwenang Lebanon mengatakan ledakan dahsyat itu disebabkan oleh kebakaran di area pelabuhan kota, yang menyebar ke gudang berisi sekitar 2.750 ton amonium nitrat. Bahan kimia ini sering digunakan dalam pupuk, tetapi juga telah digunakan sebagai bahan peledak dalam serangan teror seperti Pemboman Kota Oklahoma tahun 1995.

Banyak orang bersatu dan berusaha untuk membantu korban ledakan beirut, salah satunya adalah Mia Khalifa.

Baca juga:

Viral, di Negara Ini Ada Festival Membakar Gunung

Dalam akun TikTok-nya, Khalifa memposting beberapa video tentang ledakan, di mana dia mencoba menyoroti kebutuhan kemanusiaan Lebanon sambil juga menunjukkan korupsi di pemerintahannya, seperti yang ditulis Global News Canada.

Selain meningkatkan kesadaran akan isu kemanusiaan di Lebanon, dia ingin membantu korban ledakan Beirut dengan melelang kacamata ikoniknya yang sering digunakan saat masih menjadi bintang film dewasa di eBay.

View this post on Instagram

The Lebanese government has resigned. Parliament is next. By choice or by force, either way, Lebanon has had enough while simultaneously having NOTHING. 6 days left on the auction for the original mia khalifa glasses to 100% benefit the @lebaneseredcross. Head to the link in my bio and let’s try to make a positive difference. Keep bidding, keep sharing, keep following accounts like @lebaneseredcross @beiruting @rimafakih @mouin.jaber @ginoraidy @thawramap @impact.lebanon @rebuilding.gemmayze @lebfoodbank. Keep sharing the links for fundraisers by the people, for the people, and DO NOT DONATE A SINGLE PENNY TO THE CORRUPT GOVERNMENT BACKED ORGANIZATIONS. The ones who hoard relief money, medical supplies, and food- only to re-sell to the Lebanese people at a 150% mark up. The ones who sit behind and watch the famine, economic collapse, and displacement of their own people on tv from their vacation homes in London, France, and Australia. Ban these pigs from every country in the world until they’re forced to live the same lifestyle they’ve imposed on the people in Lebanon.

A post shared by Mia K. (@miakhalifa) on

Lelangnya yang akan ditutup pada Minggu 15 Agustus 2020. Saat ini lelangnya mencapai 100 ribu dolar (sekitar 1,4 miliar rupiah). "Setiap sen dari lelang ini akan didonasikan kepada Palang Merah di Lebanon," ucap Khalifa di video TikTok-nya.

Mia Khalifa adalah mantan bintang film dewasa dan model yang menjadi sensasi semalam di situs film dewasa. Videonya telah ditonton 949 juta kali dan dia masih menjadi aktris porno paling dicari kedua di dunia tahun lalu, menurut Pornhub.

Baca juga:

Rekomendasi Minuman untuk Para Pegiat Diet Keto

Walau tenar di dunia film dewasa, dia memutuskan untuk berhenti menjadi bintang film dewasa karena mengklaim bahwa industri tersebut memanfaatkannya dan mengambil kebanyakan besar keuntungannya. Dia juga mengatakan bahwa dia menyesal masuk dalam industri film dewasa.

The Washington Post menulis bahwa Khalifa berperasaan seperti ini karena dia mengklaim tahun lalu dia hanya menghasilkan sekitar 12.000 dolar (sekitar 178 juta rupiah) dari syuting filmnya dan tidak pernah melihat 'sepeser pun' sejak itu, meskipun angka-angka jumlah penonton videonya terus naik.

"Tidak ada jumlah uang yang membuatnya sepadan, satu-satunya hal yang saya inginkan adalah orang-orang berhenti melihat saya telanjang,” ucap Khalifa kepada The Washington Post.

Saat ini, dia sibuk membuat konten di TikTok, Youtube, dan platform gaming Twitch. Khalifa juga menjadi seorang presenter dalam salah satu talk show olahraga.

Bukan untuk hal nakal, walaupun terdapat stigma-stigma negatif mengenai pekerja seks, Khalifa dalam sosial medianya aktif berbicara mengenai isu-isu sosial penting seperti kekerasan seksual, sexism, rasisme, dan lain-lain.

Banyak orang mengapresiasi dan memuji tindakan Khalifa dan mengekspresikannya dalam kolom komentar sosial media Khalifa.

"Terima kasih banyak, kamu adalah ratu sejati. Yang kamu lakukan dalam 3 hari terakhir lebih banyak daripada yang dilakukan politisi korup kami dalam 30 tahun. Aku sangat mencintaimu," tulis pengguna Instagram @ahmadhuda1 menanggapi lelang yang dilakukan Khalifa. (Lev)

Baca juga:

Begini Bahaya Menahan Gejolak Buang Air Besar


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH