Otomotif

MG Luncurkan New MG HS, SUV yang Diklaim 'Pintar'

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Rabu, 25 Januari 2023
MG Luncurkan New MG HS, SUV yang Diklaim 'Pintar'
Banyak hal baru di New MG HS. (Foto: MP/Andrew Francois)

MASYARAKAT Indonesia hari ini memiliki kecendurungan memilih mobil serbaguna. Tak hanya canggih, tapi juga dapat diandalkan dan canggih. Ini mendorong produsen otomotif mengembangkan inovasi pada mobil produksinya.

MG berusaha memenuhi kebutuhan tersebut. "Kami selalu tertantang untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia atas kendaraan SUV yang bukan hanya tangguh, tapi juga reliable dan dilengkapi teknologi terkini. Maka dari itu, hari ini kami luncurkan New MG HS!" kata Vice Managing Director MG, Zhang Weiwei, di Bengkel Space, Jakarta Selatan, Rabu (25/1).

MG melabeli SUV anyar mereka itu sebagai sebuah kendaraan pintar, berkat berbagai teknologi canggih nan terkini yang menempel pada mobil itu. Salah satu fitur anyar yang mereka pamerkan ialah i-Smart atau fitur konektivitas melalui sentuhan jari pada ponsel.

Ya, seperti mobil 'canggih' pada umumnya, kini MG mulai menggunakan fitur konektivitas melalui ponsel yang bisa diakses lewat aplikasi khusus. Tentu, kamu harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi itu dan memiliki mobilnya agar bisa menikmati fitur konektivitas tersebut.

Baca juga:

5 Kelebihan Medium SUV MG HS

mobil new mg hs
Fitur canggih jadi kelengkapan standar New MG HS. (Foto: Merahputih.com/Andrew Francois)

Namun, tidak harus milikmu, karena bisa juga mobil New MG HS lain yang kamu gunakan. Yang penting, aplikasinya ada di ponselmu. Jadi, kamu bisa saja mengendarai New MG HS yang belum tentu milikmu selama aplikasinya pada ponsel.

Ini bukan berarti mobil itu bisa dikendarai segampang itu. Sebab, kamu tetap perlu memiliki User ID dan password untuk mobil tersebut agar dapat menikmati fitur pada aplikasi. Fitur yang bisa kamu manfaatkan misalnya menyalakan/mematikan mobil, membuka pintu, menghidupkan AC, dan lainnya.

Lantas, apakah mobil ini pintar? Kami rasa cukup pintar. Penggunanya jelas harus pintar pula demi dapat memanfaatkan puluhan fitur mobil secara maksimal. Bila kamu orang yang lebih menyukai simplisitas berkendara, mungkin New MG HS tak cocok untukmu.

Bicara soal kenyamanan berkendara, mobil ini bisa dibilang cukup nyaman. Tidak bergetar saat berkendara lambat di jalanan kota yang macet berkat kopling basahnya. Mesin juga cukup responsif, meski jeda turbo masih bisa dirasakan.

Namun, apakah Rp 455 juta (harga minimum) sepadan untuk mobil SUV dengan mesin 1.500 cc turbo bertenaga 162 DK? Kami rasa tidak. Kelebihan yang membuat harga itu jadi terasa masuk akal adalah fitur dan teknologinya. Maka, kamu harus betul-betul menyukai teknologi untuk memiliki mobil ini.

Baca juga:

Mobil Mewah Lexus LF-C2 Jadi Perhatian Pencinta Otomotif di GIIAS

mobil new mg hs suv
Harga mulai Rp 455,8 juta. (Foto: Merahputih.com/Andrew Francois)

Sebagai contoh, MG menyematkan lima mode berkendara pada mobil ini, mulai dari Eco, Normal, Sport, Super Sport, dan Custom. Ini menjadi peringatan bagi zodiak Libra, bahwa mobil ini jelas tidak cocok untukmu yang plin-plan dan tak bisa memilih.

Bagaimanapun, MG memang menyasar konsumen muda alias generasi milenial sebagai target pasar mereka. Mereka yang sangat terbuka terhadap perubahan, hal baru, peningkatan gaya hidup, dan kecanggihan teknologi terkini.

New MG HS menawarkan tiga pilihan tipe: Activate (Rp 455,8 juta), Ignite (Rp 499,8 juta), dan Magnify (Rp 545,8 juta). Kamu bisa mulai memesannya sekarang, atau test drive dahulu dengan melakukan booking lewat situs resmi www.mgmotor.id. (waf)

Baca juga:

Toyota akan Ciptakan Century Versi SUV, Tandingi Cullinan?

#Otomotif
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan