IIMS 2023

MG Debut Crossover Listrik MG4 EV di IIMS 2023

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 16 Februari 2023
MG Debut Crossover Listrik MG4 EV di IIMS 2023
Crossover listrik pertama dari MG. (Foto: MG)

PABRIKAN Inggris MG membuka hidangan IIMS 2023 dengan dengan mobil crossover listrik perdana dari merek tersebut, 100% ditenagai oleh baterai. Mobil itu menuntaskan penantian panjang MG dan penggemarnya akan mobil listrik yang andal dibawa melibas berbagai medan.

Mobil listrik memang tengah menjadi tren hangat di industri otomotif dalam negeri, bahkan dunia. MG menyambut hangat perkembangan tren tersebut, dengan meluncurkan MG4 EV yang saat debut di IIMS 2023 berkelir biru terang.

Bukan sekadar mobil listrik dari MG, mobil itu merupakan crossover pertama yang dibangun pada Modular Scalable Platform hasil pengembangan MG, serta mobil elektrik pertama yang resmi dijual untuk publik Indonesia.

Baca juga:

Mitsubish Hadirkan Compact SUV XFC di IIMS 2023

MG IIMS 2023
Mampu tempuh jarak 350 km WLTP. (Foto: MG)

Ketiganya memberi makna penting terhadap Beyond Boundaries, tema besar booth MG pada gelaran IIMS kali ini. Penuh dengan inovasi yang impresif dari sisi eksterior hingga ke intinya, yaitu teknologi baterai sebagai motor penggerak utamanya.

Hal itu juga membuktikan komitmen MG dalam mendorong pengembangan green technology yang kian digandrungi generasi muda.

"Bagi Morris Garages, MG4 EV lebih dari sekadar kendaraan untuk mobilitas. MG4 EV adalah gaya hidup baru," kata Marketing and PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin.

Desain nan inovatif juga merupakan karakteristik MG dalam berkreasi. Tampilan eksteriornya juga terasa cukup sporty dan bernuansa futuristik, mengadopsi Avantgarde Inductive Design hasil kreativitas tim desainer Morris Garages yang berwawasan masa depan.

Baca juga:

Esemka Hadir di IIMS 2023

/media/d0/48/09/d04809488cbec008d2f816c5ab972bab.jpeg
Presiden Joko Widodo saat menyambangi booth MG di IIMS 2023. (Foto: MG)

Arif memang mengatakan, bahwa MG ingin mempertegas karakter pabrikan Inggris itu yang trendi, atraktif, dan futuristis lewat MG4 EV. Meski desainnya terlihat muda, namun rupanya MG4 EV juga berhasil menarik perhatian Presiden Joko Widodo saat ia mengunjungi IIMS 2023.

Dalam gelaran pembukaan IIMS 2023, Jokowi menyempatkan diri mengunjungi sejumlah booth, dan saat berada di Hall A, ia mendatangi booth MG, terutama untuk menghampiri MG4 EV. Dirinya bahkan menyingkap sendiri kain yang membalut MG4 EV.

MG4 EV menggunakan baterai datar berdaya 51kWh yang daya maksimumnya mampu menempuh jarak sejauh 350 km WLTP. Mobil itu juga dilengkapi empat mode pemulihan tenaga, sehingga penggunaan daya listrik bisa kian efisien. (waf)

Baca juga:

Tampil Sebagai Pembuka di IIMS Infinite Live, HIVI! Sukses Menggoyang Penonton

#IIMS #Otomotif
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan