Mezzaluna Rilis Single ‘In Situ’, Ceritakan Soal Putus Asa

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Sabtu, 25 September 2021
Mezzaluna Rilis Single ‘In Situ’, Ceritakan Soal Putus Asa
Mezzaluna di video musik In Situ. (Foto: Istimewa)

MUSISI berbakat Indonesia Jaya Mezzaluna Bungari atau akrab dipanggil Mezzaluna merilis single sekaligus video musik In Situ. Mezzaluna menjadi selebritas Indonesia pertama yang bergabung dengan OFFMUTE, label milik Sony Music Entertainment.

OFFMUTE sendiri mendukung artis-artis Asia Tenggara dalam memperkuat musik mereka dan membangun basis pendengar lintas wilayah yang kuat dengan memanfaatkan promosi, pemasaran, dan pengembangan artistik dari para ahli dan SDM global di Sony Music.

“Kesempatan yang aku dapat bersama OFFMUTE telah membuka banyak pintu di industri musik. Untuk pertama kalinya, aku merasa penuh optimisme dan ingin semua para pendengarku di Indonesia tahu bahwa mimpi bisa terwujud, dari mana pun kita berasal,” kata Mezzaluna.

Baca juga:

Kembangkan Musik EDM, Sony Music Rilis Sub Label FloorInc


Lahir di negara yang kaya dengan seni dan budaya, aku terinspirasi menciptakan musikku dengan harapan dapat diterima secara luas. Aku ingin orang-orang melihat Indonesia dengan segala keindahannya,” lanjutnya.

In Situ ditulis saat Mezzaluna berusia 15 tahun dan mengawali perjalanan musiknya. Vokalnya yang kaya dan dalam, serta gaya penulisan yang bagaikan kisah pribadi sama sekali tidak memperlihatkan kemudaan usianya. Menunjukkan beban yang ada, tetapi juga kebijakan yang muncul dari rasa sakit hati.

“Itu salah satu proses penulisan tercepat yang pernah aku lakukan karena aku jujur pada perasaanku. Prosesnya jadi lebih mudah. Karena itu berdasarkan pengalaman pribadi, aku hanya mengungkapkan isi hatiku,” kata Mezzaluna.

Karya bergenre jazz, neo-soul, dan alt-pop ini akhirnya terwujud melalui kolaborasinya dengan produser Indonesia, Gio Wibowo.

Baca juga:

Trio GAC dan Ambisi Sony Music Tingkatkan Kualitas Musisi

Mezzaluna Rilis Single ‘In Situ’, Ceritakan Soal Putus Asa
Mezzaluna dan Bimbim Slank. (Foto: Istimewa)

“Bekerja bersama Gio dalam lagu ini terasa seperti mimpi bagiku karena aku tidak berpikir akan sampai sejauh ini. Semua berawal sebagai proyek kecil untuk seru-seruan yang kukira tidak akan berlanjut, tapi ternyata hasilnya sangat memuaskan dan aku sangat bangga,” ucapnya.

Video yang disutradarai Deby Sucha dan diproduksi Howdy Productions Indonesia ini memperlihatkan kegelisahan dan kemurungan yang Mezzaluna nyanyikan di lagunya. Gambaran terang dan gelap yang saling bersanding mencerminkan kerentanan dan rasa putus asa yang samar, namun juga memancarkan ketegangan karena harus menunggu dalam keheningan dan ketidaksabaran.

“In Situ adalah lagu tentang menghubungi seseorang tanpa adanya respon sama sekali. Yang tersisa adalah perasaan putus asa hingga akhirnya kita menerima semuanya tanpa berharap atau memperjuangkan apa-apa lagi. Video musik ini benar-benar menangkap esensi laguku. Aku benar-benar puas dengan hasilnya,” tutup Deby. (and)

Baca juga:

Sony Music Indonesia Luncurkan Megah Music untuk Genre Dangdut

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan