Otomotif

Mewahnya Rolls-Royce Black Badge Ghost

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Kamis, 26 Mei 2022
Mewahnya Rolls-Royce Black Badge Ghost
Rolls-Royce Black Badge Ghost (Foto: kabaroto.com/Sigit)

PARA sultan merapat, Rolls-Royce Black Badge Ghost resmi hadir di Indonesia dengan kemewahan dan sistem kustomisasi sesuai keinginan pemiliknya. Sedan mewah ini diklaim sebagai racikan terbaik dari Post Opulent yang pernah dibuat oleh pabrikan mobil premium asal Inggris.

Mengutip laman kabaroto, Kamis (25/5), kesan eksterior Black Badge Ghost hadir dengan warna Signature Black menggunakan cat hingga 45 kilogram. Cat ini kemudian diatomisasi dan dilekatkan secara electrostatis dengan bagian dasar putih sebelum dimasukkan ke oven untuk pengeringan.

Baca juga:

Rolls-Royce Umumkan Lambang Baru 'Spirit Of Ecstasy'

Mewahnya Rolls-Royce Black Badge Ghost
Bagian interior Rolls-Royce Black Badge Ghost. (Foto: kabaroto.com/Sigit)

Tampilannya yang glossy muncul berkat dua lapisan bening yang kemudian dipoles mengilap oleh para ahli. Konsumen bebas untuk memilih lebih dari 44 ribu komponen yang siap disematkan, termasuk warna atau membuat sendiri campuran warna sesuai selera. Tampilannya semakin gagah berkat pelek Bespoke 21 inci berbahan komposit.

Proses pembuatan mobil ini terdiri dari 22 lapisan serat karbon dengan tiga arah, kemudian dibalik menjadi bagian luar pelek. Total ada 44 lapisan serat karbon agar pelek kian kuat menerjang medan.

Sementara poros tengah pelek berbahan forged alumunium 3D dan direkatkan ke bibir pelek menggunakan aerospace-grade titanium, kemudian diberi sentuhan Floating Hubcap. Kemudian dipertegas lagi dengan adanya monogram Doule R, agar terlihat tegak alias tidak ikut berputar.

Beralih ke bagian kabin, kemewahan menjadi hal utama di Rolls-Royce Black Badge Ghost dengan menyertakan karbon dan metallic fibre. Lapisan kayu diproses menggunakan cetakan dengan pernis Bolivar sebagai bahan dasar. Kemudian diproses lagi memakai lapisan Technical Fibre.

Baca juga:

Mengintip Mewahnya Rolls-Royce 'Koa Phantom'

Mewahnya Rolls-Royce Black Badge Ghost
Mesin V12 berkapasitas 6.750 cc. (Foto: kabaroto.com/Sigit)

Motif daun yang ditenun dari karbon berlapis resin dan benang berlapis logam kontras dibentuk dalam pola berlian. Lalu lapisan pernis dipanaskan selama satu jam bersuhu 100 derajat Celcius. Setelah itu diberi sand-blasted untuk tampilan akhir pada lapisan pernis keenam, dan dipoles tangan terampil sebelum dipasangkan ke mobil.

Untuk dimensinya, mobil ini memiliki panjang 5.546 mm, lebar 2.148 mm, dan tinggi 1.571 mm. Jarak sumbu roda 3.295 mm dan radius putar 13 meter. Untuk muat bagasinya bisa mencapai 500 liter.

Sumber tenaga dan sasisnya telah disempurnakan untuk mengimbangi performanya yang kian kuat dari instalasi V12 berkapasitas 6.750 cc. Tenaga mobil ini mencapai 591 dk pada 5.000 rpm dan torsinya 900 Nm sudah tersedia ketika menyentuh 1.700 sampai 4.250 rpm. Dibandingkan versi biasa, ada tambahan 28,6 dk dan torsinya 50 Nm.

Melaju kencang, mobil berbobot 2.490 kg ini dibatasi di angka 250 kpj. Dalam hal berakselerasi 0-100 kpj bisa ditempuh 4,7 detik. (and)

Baca juga:

Spectre, Mobil Listrik Pertama Rolls-Royce

#Otomotif
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan