Mewah Abis, Restoran ini Dihiasi Dekorasi Uang Tunai Rp 28 Miliar Sebuah restoran unik memiliki dekorasi uang kertas tunai senilai USD 2 juta atau sekitar Rp 28 miliar (Foto: panorama)

SEBUAH restoran bernama McGuire's Irish Pub, merupakan restoran terkenal dan menjadi landmark lokal di Pensacola, Florida.

Restoran tersebut terkenal lantaran diperkirakan memiliki uang tunai USD 2 juta atau sekitar Rp 28 miliar, yang tergantung di langit-langit.

Baca Juga:

Restoran 'Dipaksa' Berubah Demi 'Tetap Hidup' Saat Pandemi

Sejarah dekorasi unik Pub Irlandia McGuire berawal dari tahun 1977, ketika Martin McGuire dan istrinya, Molly, membuka bisnis.

Martin melayani pengunjung di bar sementara Molly melayani pengunjung yang ada di meja. dan ketika dia mendapatkan tip USD 1 pertamanya, dia merayakan dengan menulis tanggal di atasnya, dan menempelkan ke belakang bar untuk keberuntungan.

Sebuah restoran bertahtakan dekorasi uang tunai senilai Rp 28 miliar (Foto: facebook/cindy fields hunt)

Tidak banyak yang tahu bahwa itu merupakan awal dari tradisi lama yang masih dihormati oleh pelanggan pub. Keesokan harinya setelah tagihan pertama ditempelkan ke bar, orang-orang mulai menambah koleksinya, dan mereka terus melakukannya sejak saat itu.

"Ini sekitar 1393 meter persegi, dan ada uang kertas di setiap langit-langit dinding, kami menghitungnya setiap tahun, dan kami membayar pajak atas pertumbuhan di dalamnya, kami memperlakukannya sebagai aset, dan kami meminjamnya dan seterusnya," tutur William 'McGuire' Martin, seperti yang dilansir dari odditycentral.

Pada sebuah wawancara, McGuire memperkirakan dekorasi uniknya terdiri dari sekitar USD 175.000. Namun, menurut penghitungan terbaru, restoran itu sekarang memiliki hampir USD 2 juta dalam tagihan bertanda tangan yang tergantung di langit-langit.

Baca Juga:

Restoran Ternama Ini Rekrut Ratusan Pekerja Tuli

Apabila berada di restoran tersebut, seperti mendapat sebuah keberuntungan. Karena terdapat banyak uang tunai tergantung di dinding dan langit-langit.

Tapi, sebagian besar menolak godaan untuk mengambil sebagian dari uang tersebut untuk diri mereka sendiri.

Tentu saja, dengan begitu banyak uang di depan mata, pasti ada insiden, dan pencurian. Namun kasus tersebut telah dilaporkan di Pub Irlandia McGuire selama bertahun-tahun.

Seorang karyawan pernah didenda dan menjalani masa hukuman, setelah diduga menarik sekitar USD 5.000 atau sekitar Rp 71 juta. Kemudian, banyak juga orang telah mencoba menggunakan tagihan yang ditandai untuk membayar berbagai hal di sekitar Pensacola.

Tetapi karena setiap uang kertas yang naik di langit-langit McGuire ditandatangani dengan spidol hitam dan memiliki lubang staples, sulit untuk membelanjakannya di mana saja di kota tanpa ada yang memperhatikannya.

Karena terkenalnya tradisi uang di restoran Irish Pub, setiap kali seseorang menunjukan tagihan yang ditandai hampir di mana saja di Pensacola, maka akan ketahuan.

Ada kasus seorang teller menyadari uang yang diterimanya mirip uang dari Irish Pub. Kemudian teller tersebut lantas memberi tahu manajernya. Saat itu, tersangka panik dan meninggalkan gedung.

Mengenai kejadian tersebut, pihak kepolisian setempat membenarkan bahwa adanya upaya pencuri untuk menukar uang kertas curian di sebuah toko lokal dan bank.

Fakta yang mengejutkan, kabarnya McGuire's Irish pub tak hanya satu, melainkan ada dua. Lokasi yang satunya berada di Destin, Florida. Menurut laporan, tahun 2017 tempat tersebut memiliki uang tunai USD 1,7 juta yang tergantung di langit-langit. (Ryn)

Baca Juga:

Cara Cerdik Pemilik Restoran 'Mengakali' PSBB

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Jakarta Fashion Trend 2022 Sinergikan Fashion & Art
Fashion
Jakarta Fashion Trend 2022 Sinergikan Fashion & Art

Event Jakarta Fashion Trend (JFT) kembali digelar oleh Indonesia Fashion Chamber (IFC) Jakarta Chapter, di Soehanna Hall, The Energy Building.

Serial 'I Am Groot' Segera Hadir di Disney Plus
ShowBiz
Serial 'I Am Groot' Segera Hadir di Disney Plus

Karakter Groot akan kembali dalam serial I Am Groot.

Megapa Subur Ujaran Kebencian di Facebook?
Fun
Megapa Subur Ujaran Kebencian di Facebook?

Komentar yang bernada ujaran kebencian tetap dapat ditemukan.

Sikur One Digadang Sebagai Smartphone Android Paling Aman
Fun
Sikur One Digadang Sebagai Smartphone Android Paling Aman

Smartphone paling aman untuk privasi pengguna.

Jaga Lisan saat Jadi Tamu Pesta Pernikahan
Fun
Jaga Lisan saat Jadi Tamu Pesta Pernikahan

Ada beberapa hal yang tak boleh kamu katakan sebagai tamu undangan.

‘Penyalin Cahaya’ Borong 12 Piala di FFI 2021
ShowBiz
‘Penyalin Cahaya’ Borong 12 Piala di FFI 2021

Penyalin Cahaya digarap oleh sutradara Wregas Bhanuteja.

Alasan Menyedihkan di Balik Bebas Wajib Militer Selebriti Korea
ShowBiz
Alasan Menyedihkan di Balik Bebas Wajib Militer Selebriti Korea

Prosess screening yang membuat mereka bebas wamil.

 'The Apprentice' Hadirkan Tantangan Fisik dan Tugas Bisnis
ShowBiz
'The Apprentice' Hadirkan Tantangan Fisik dan Tugas Bisnis

Dirancang ulang untuk menguji kekuatan, karakter, dan tekad para peserta.

3 Resep Makanan Penutup Khusus Sambut Nataru
Kuliner
3 Resep Makanan Penutup Khusus Sambut Nataru

Membuat makanan penutup bisa jadi kegiatan asyik untuk sambut Nataru,