Parenting
Metode Pembelajaran Bahasa Mandarin nan Menyenangkan untuk Anak Pembelajaran Bahasa Mandarin untuk anak (Sumber: Pexels/Pixabay)

SALAH satu bentuk kecerdasan yang dikembangkan di otak anak ialah kecerdasan linguistik. Para orangtua berusaha keras untuk pencari fasilitas terbaik demi mengembangkan kemampuan bahasa anak. Selain bahasa ibu, bahasa yang cukup bannyak diminat yakni bahasa Inggris dan bahasa Mandarin. Alasannya, kedua bahasa tersebut memiliki penutur terbanyak di dunia.

Penggunaan bahasa asing seperti bahasa Inggris dan bahasa Mandarin juga cukup populer di Indonesia. Sejumlah lembaga pendidikan usia dini mengusung pembelajaran bahasa Mandarin di sekolah mereka. Salah satunya ialah Lollypop Preschool Bandung yang coba mengintegrasikan metode pengajaran bahasa Mandarin kreatif yang dikembangkan oleh StoryChopsticks ke dalam kurikulum mereka.

BACA JUGA:

Belajar Bahasa Mandarin Asyik lewat Metaverse Storyland

StoryChopsticks merupakan pengembang materi pembelajaran Bahasa Mandarin untuk anak usia sekolah yang berpusat di Singapura.

Mandarin
Pembelajaran Bahasa Mandarin oleh anak-anak (FOTO: Lollypop)

Untuk mempersiapkan murid-muridnya dalam menghadapi perkembangan dunia dengan meningkatnya penggunaan Bahasa Mandarin, Lollypop juga menyediakan lingkungan yang bernuansa Mandarin. Dalam hal ini para murid usia dini didukung oleh guru yang terlatih dalam metode dan praktek pendidikan (pedagogi) dari StoryChopsticks yang menyenangkan dan menarik bagi anak-anak usia dini. Termasuk di sini menghadirkan suatu lingkungan untuk mendukung agar anak-anak terbiasa bercakap dalam Bahasa Mandarin, yang dirancang khusus secara fisik bernama Chinese Corner. Tujuan StoryChopsticks merancang metode pembelajaran berdasarkan cerita (story-based learning) ini adalah untuk memicu imajinasi anak-anak, sekaligus menyalakan semangat mereka untuk berkreasi menggunakan Bahasa Mandarin.

BACA JUGA:

Bahaya Helicopter Parenting

anak
Pembelajaran Bahasa Mandarin pada anak-anak (FOTO: Lollypop)

“Kami secara terus-menerus mengembangkan pendidikan holistik bagi anak usia dini. Kami juga menyadari pentingnya kemampuan berbahasa Mandarin di masa depan,” ucap Handy Cendrajaya, Owner Lollypop Preschool Bandung.

“Kemitraan dengan StoryChopsticks sangat membantu kami dalam memicu minat belajar Bahasa Mandarin melalui lingkungan yang sangat alami bagi para murid, serta meletakkan landasan bagi masa depan mereka. Menurut kami, penguasaan sebuah bahasa secara baik akan meningkatkan kepercayaaan untuk mengekspresikan diri para murid di kemudian hari,” lanjut Handy.

BACA JUGA:

Platform Parenting Siap Bantu Orang Tua

Sementara CEO StoryChopsticks, Yuanxin Sun mengatakan bahwa kerjasamanya dengan Lollypop Preschool memperkuat sistem pengajaran Bahasa Mandarin secara daring dan luring pada satu lingkungan yang jarang menggunakan bahasa tersebut. “Murid-murid Lollypop Preschool kini dapat mempelajari Bahasa Mandarin di sekolahnya dan melanjutkannya bersama anak-anak lain di seluruh dunia secara online melalui metaverse,” lanjutnya. Lollypop Preschool Bandung dan StoryChopsticks rencananya akan meluncurkan Chinese Corner untuk pengajaran hybrid bertepatan dengan berlangsungnya The Grand Opening pada tanggal 21 Mei 2022, mulai pukul 09:00 pagi sampai pukul 16:00 sore WIB, dan akan mulai mengaplikasikan kurikulum hybrid ini dalam kegiatan luar ruang Summer Camp pada tanggal 23 Mei 2022. Kemudian, kurikulum ini akan disediakan pada seluruh siswa Lollypop mulai 11 Juli 2022.(avia)

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
WhatsApp Bakal Rilis Fitur Sembunyikan Status Online
Fun
Astronaut: Persiapkan ini Sebelum Liburan ke Angkasa Luar
Travel
Astronaut: Persiapkan ini Sebelum Liburan ke Angkasa Luar

Pengamat memprediksi industri perjalanan akan jadi sektor yang berkembang.

Pria, Jaga Kesehatan dengan 'Preventive Care'
Fun
Pria, Jaga Kesehatan dengan 'Preventive Care'

Mumpung masih muda ayo lakukan 'preventive care'.

Department Store Berkolaborasi untuk Bantu Korban Pandemi
Fun
Department Store Berkolaborasi untuk Bantu Korban Pandemi

Kolaborasi ini berupa program pengumpulan uang untuk donasi.

Murah dan Mudah Didapat, Ikan Lokal Ini Cocok untuk MPASI Si Kecil
Fun
Kolaborasi Cya dan Laleilmanino Hadirkan Single 'JBAML'
ShowBiz
Kolaborasi Cya dan Laleilmanino Hadirkan Single 'JBAML'

Cya merilis single debutnya yang bertajuk JBAML (Jangan Buat Aku Menunggu Lama)

Gaikindo Jakarta Auto Week akan Digelar Awal Tahun 2022
Fun
Gaikindo Jakarta Auto Week akan Digelar Awal Tahun 2022

Gaikindo Jakarta Auto Week rencananya akan digelar awal tahun 2022

Paris Fashion Week Turut Tingkatkan Kinerja Lingkungan
Fashion
Paris Fashion Week Turut Tingkatkan Kinerja Lingkungan

Setiap brand punya tanggung jawabnya masing-masing.

Bukan Emas, Investasi Lego Lebih Menguntungkan
Fun
Bukan Emas, Investasi Lego Lebih Menguntungkan

Lego bisa memiliki harga selangit di masa depan.

Mata Bukan Hanya Indah harus Sehat juga
Fun
Mata Bukan Hanya Indah harus Sehat juga

Menjaga indera penglihatan sangatlah penting.