Metland Hotel Cirebon Luncurkan Kampoeng Nasi Goreng Sajian nasi goreng di Kampoeng Nasi Goreng 61. (MP/Mauritz)

Di penghujung Februari ini, Metland Hotel Cirebon, Jawa Barat, meluncurkan promo Kampoeng Nasi Goreng 61. Ada 61 varian nasi goreng yang bisa dinikmati di Umah Kebon Resto & Gallery Metland Hotel Cirebon ini. Promo tersebut berlaku hingga 30 April mendatang.

Executive Chef Metland Hotel Cirebon, Ramli mengatakan, Kampoeng Nasi Goreng 61 menyajikan berbagai varian nasi goreng dari seluruh dunia. Varian nasi gorang di sini menggunakan bumbu tradisional Indonesia, oriental, Meksiko, Malaysia, Western, Fusion dan masih banyak lagi lainnya.

"Di mana-mana menu nasi goreng selalu menjadi best seller. Makanya, kami buat promo Kampoeng Nasi Goreng 61 ini. Namun, untuk membedakan dengan tempat lain kami hadirkan lebih banyak varian menunya," kata Ramli kepada merahputih.com, Minggu (26/2).

Sebelumnya, Metland Hotel Cirebon pernah menghadirkan promo nasi goreng. Namun, promo kali ini lebih istimewa dan spesial. Sebab, turut menghadirkan menu nasi goreng yang dikombinasikan dengan aneka kuliner khas berbagai penjuru dunia.

Bahkan, dari sekian banyak menu nasi goreng yang disediakan beberapa di antaranya turut menggabungkan cita rasa makanan khas Cirebon. Di antaranya, Nasi Goreng Empal Gentong dan Nasi Goreng Jamblang. Selain itu, ada juga menu nasi goreng yang menggunakan nama tempat-tempat bersejarah di Cirebon. Yakni, Nasi Goreng Kanoman, Nasi Goreng Kasepuhan dan Nasi Goreng Sunyaragi.

"Ada juga menu yang dipadukan dengan Asian Food seperti Nasi Goreng XO, Nasi Goreng Zechuan dan Nasi Goreng Pattaya. Kemudian, ada Nasi Goreng Bolognaise yang dipadukan dengan Western Food. Selanjutnya, Nasi Goreng Umah Kebon yang menjadi ciri khas kami dengan tingkat pedasnya yang tinggi," ujarnya.

Nama Kampoeng Nasi Goreng 61 terinspirasi dari alamat Metland Hotel Cirebon sendiri. Yakni, Jalan Siliwangi Nomor 61 Cirebon. Seluruh menu nasi goreng tersebut dapat dinikmati hanya dengan Rp35.000 per porsi.

Artikel ini berdasarkan liputan Mauritz, kontribitor merahputih.com yang bertugas di wilayah Cirebon dan sekitarnya. Baca juga: Nasi Jamblang, Kuliner Turun Temurun Khas Cirebon



Widi Hatmoko

LAINNYA DARI MERAH PUTIH