Musik

Metallica Buka Kelas Daring, Berminat?

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Rabu, 03 November 2021
Metallica Buka Kelas Daring, Berminat?
Metallica siap jadi pengajar di kelas daring. (Ftoto: Instagram/@metallica)

COBA bayangkan kamu berada di sebuah kelas dengan para anggota band Metallica sebagai pengajarnya. Menyenangkan? Tentu saja. Sepertinya para anggota dari band thrash metal asal AS tersebut akan membuatnya jadi kenyataan.

Bukan kabar hoaks, Metallica baru-baru ini mengumumkan akan membuka kelas daring tentang berada di sebuah band. Kursus ini nantinya akan terdiri dari 15 pelajaran berbeda dan bisa dipesan melalui laman resmi Masterclass.

Baca juga:

Album Tribute ‘The Metallica Blacklist’ Hadirkan 53 Musisi Lintas Genre

“Metallica telah menciptakan musik ikonik bersama selama lebih dari 40 tahun. Sekarang, mereka mengajarkan apa yang diperlukan untuk membangun dan mempertahankan kesuksesan sebagai sebuah grup. Dapatkan pandangan ekslusif tentang proses penulisan lagu, pembuatan album, dan penampilan mereka, dan bagaimana mengambil alih takdir kreatif hingga kamu dapat melakukan hal yang sama,” seperti tertulis di laman resmi Masterclass, Minggu (31/10).

Nantinya, para calon murid akan diberikan total 15 video pelajaran dengan durasi dua jam dan 45 menit. Pelajaran yang enggak akan kamu dapatkan dari siapapun, melainkan langsung dari personel Metallica.

Tidak hanya itu, Metallica juga akan mengajarkan beberapa topik menarik. Seperti komunikasi, kolaborasi, kreativitas, dan kegigihan yang menjadikan band ini masih tetap eksis di lebih dari 40 tahun.

Baca juga:

Seri Podcast Pertama Metallica Kupas Tuntas 'Black Album'

“Kami akan berbagi bagaimana kami telah belajar menjadi komunikator yang efektif, mengelola kritik, dan merangkul kepribadian yang berbeda dalam rekan satu band. Kami juga akan memandumu melalui proses kolaboratif pada lagu-lagu tertentu dan menunjukan teknik yang kami miliki untuk penulisan lagu, konsep riff, hingga lirik,” ucap vokalis Metallica, James Hetfield.

View this post on Instagram

A post shared by MasterClass (@masterclass)

Band yang kini beranggotakan James Heffield (gitar dan vokal), Lars Ulrich (drum), Kirk Hammett (gitar), dan Robert Trujillo (bass) telah merilis 10 album studio, empat album live, 37 single dan 39 video musik. Mereka telah berhasil memenangkan sembilan Grammy Awards, dua American Music Awards, beberapa MTV Video Music Awards dan pada 2009 Metallica masuk ke dalam daftar Rock & Roll Hall of Fame.

Bagi yang tetarik, kelas daring ini tersedia di layanan berlangganan Masterclass dengan biaya senilai USD 15 atau sekitar Rp 213 ribu untuk satu bulannya. (Far)

Baca juga:

Perghormatan dari Metallica untuk Mendiang Chris Cornell

#Musik #Metallica
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan