Messi: Kami Bukan Kandidat Juara Piala Dunia

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Kamis, 31 Mei 2018
Messi: Kami Bukan Kandidat Juara Piala Dunia
Messi melakukan eksekusi bola mati saat Argentina berhadapan dengan Haiti (thesun.co.uk)

Merahputih.com - Bomber Tim Nasional Argentina, Lionel Messi, menilai negaranya bukanlah kandidat negara yang akan memenangkan Piala Dunia 2018. Meski begitu, La Pulga berjanji akan memberikan yang terbaik di Rusia nanti.

"Kami semua pergi ke Rusia dengan alasan yang sama, Piala Dunia adalah impian kami. Kami bukanlah kandidat peraih gelar (Piala Dunia) namun sangat baik dan selalu berlatih untuk meningkatkan performa hari demi hari." kata Messi dilansir Fourfourtwo, kamis (31/5).

Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Argentina dengan memborong tiga gol ketika melibas Tahiti empat gol tanpa balas, di La Bombonera, Rabu (30/5). Adapun satu gol lainnya dicetak Sergio Aguero. Pertandingan tersebut merupakan uji coba sebelum petarungan sesungguhnya di Piala Dunia 2018.

Hasil tersebut sekaligus membuktikan jika Argentina merupakan satu di antara tim yang berpeluang besar memenangi Piala Dunia bersama Brasil, Jerman, Prancis dan Spanyol. Akan tetapi, La Pulga ogah sependapat dengan pandangan tersebut.

Aksi Lionel Messi ketika membela timnas Argentina. (Zimbio)

"Saya sangat berterima kasih kepada semua orang. Kami selalu merasakan kasih sayang dari semua, tidak seperti saat-saat lai yang kami terima adalah hinaan," papar Messi.

"Kami memiliki pemain bagus dan semakin kuat untuk bertarung setara dengan siapa pun. Di Piala Dunia, logika hampir tidak terpakai. Kami harus bertujuan untuk memenangi pertandingan pertama, itu paling penting karena memberikan ketenagan pikiran," imbuhnya.

Meski bertabur pemain bintang, Argentina selalu gagal dalam Piala Dunia beberapa dekade terakhir. La Albiceleste terakhir kali memenangi ajang empat tahunan tersebut pada 1986.

"Jangan ada yang meragukan bahwa kami akan melakukan segalanya, karena orang selalu bertanya hal itu. Kami akan menjadi lebih hebat pada level individu. Kami menghadapi kemungkinan yang indah dan akan berusaha mencapainya," sebut La Pulga. (*/Bolaskor.com)

#Lionel Messi #Piala Dunia 2018
Bagikan
Bagikan