Messi Dilaporkan Sepakati Gabung Manchester City dengan Kontrak Rp12 Triliun

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 03 September 2020
Messi Dilaporkan Sepakati Gabung Manchester City dengan Kontrak Rp12 Triliun
Lionel Messi (Zimbio)

MerahPutih.com - Masa depan Lionel Messi mulai menemui titik terang. Dilaporkan, La Pulga sudah menyepakati kontrak dengan Manchester City.

Messi diklaim sudah sepakat dengan kontrak yang ditawarkan City berdurasi lima tahun dengan total mencapai 700 juta euro (sekitar Rp12 triliun). Pembayaran akan dilakukan bertahap untuk menghindari potensi pelanggaran FFP (Financial Fair Play).

Baca Juga

Soal Lionel Messi, Calon Presiden Barcelona: Paling Juga ke Manchester City

Dilansir The Sun, City ingin Messi untuk memperkuat klub milik City Football Groupp yang berkompetisi di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat, New York City FC.

Ke depannya Messi akan mengenakan seragam Manchester City selama tiga musim sebelum akhirnya menghabiskan dua tahun bersama New York City.

Lebih lanjut, jurnalis bernama Marcelo Bechler membocorkan informasi bahwa City sudah mempersiapkan video untuk memperlihatkan dalam acara presentasi Messi mendatang.

"Manchester City sudah mempersiapkan apa yang mungkin akan datang. Mereka meminta sebuah perusahaan produksi besar untuk menyiapkan materi audiovisual berisi rekaman kompilasi aksi Messi," tulis Bechler.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Messi sudah mengajukan permintaan kepada manajemen Barcelona untuk segera hengkang ke klub lain

Meski demikian, Barcelona masih ingin menawarkan sejumlah solusi kepada Lionel Messi demi bersedia bertahan. Bahkan, Josep Maria Bartomeu disebut bersedia mengundurkan diri dari poisisi prresiden.

Sayangnya langkah tersebut masih kurang meyakinkan sang kapten. Barcelona masih memberikan penawaran baru, yaitu kontrak baru dengan dua musim. Kontrak tersebut akan diberikan pada pertemuan dengan sang ayah sekaligus agen Messi, Jorge Messi, pada Rabu (2/9) waktu setempat.

Baca Juga

Kacang Lupa Kulit, Lionel Messi Disebut Pengkhianat Terbesar Sepanjang Sejarah

Saat ini, Barcelona dalam kondisi yang lemah pada pertemuan tersebut. Namun secara hukum, mereka cukup kuat. Selain itu, Barcelona juga memiliki dukungan dari LaLiga. (Bolaskor)

#Lionel Messi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan