Messi dan Ronaldo Pun Tak Sanggup Tandingi Mbappe Ketika Sama-sama Berusia 20 Tahun Kylian Mbappe (Zimbio)

MerahPutih.com - Nama Kylian Mbappe sedang meroket di jagat sepak bola Eropa dua tahun belakangan. Penggawa Paris Saint-Germain tersebut dianggap sebagai satu di antara bakat paling wahid.

Sinar Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain bahkan sudah bisa menandingi sang megabintang, Neymar. Tak sedikit sejumlah suporter PSG yang menempatkan Mbappe di atas Neymar karena faktor pemain asal Prancis.

Kini, Mbappe masih berusia 20 tahun. Namun, sang pemain sudah punya sederet catatan manis yang sulit digapai, bahkan oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pada usia yang sama.

Pada usianya saat ini, Mbappe sudah mengoleksi gelar Piala Dunia yang diraihnya bersama timnas Prancis pada 2018. Gelar tersebut masih menjadi mimpi bagi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Untuk catatan individu, Mbappe sudah mengemas 96 gol yang dikreasikan bersama AS Monaco, Les Parisiens dan timnas Prancis. Pada usia yang identik, Messi hanya mampu mendulang 30 gol.

Sementara itu, di Liga Champions, Mbappe sudah mengoleksi 14 gol. Sedangkan, Messi hanya mencatatkan 11 gol pada usia 20 tahun, adapun Ronaldo jauh tertinggal dengan dua gol.

Tidak berhenti sampai di situ, Mbappe juga menjadi pesaing terdekat La Pulga dalam peburuan Golden Boot alias pencetak gol terbanyak Eropa pada musim ini. Pemain yang sempat dikaitkan dengan Real Madrid itu berjarak tiga gol dari Messi.

Kylian Mbappe merupakan pemain jebolan akademi AS Monaco. Ia sudah menembus tim utama pada musim 2015-2016. Transfermarkt memprediski Mbappe memiliki harga tidak kurang dari 200 juta euro. (bolaskor.com)

Baca Juga: Gattuso Pun Malu Lihat Performa AC Milan saat Melawan Lazio



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH