Meski Unggul di Hitung Cepat, Kubu Jokowi Minta Pendukung Waspada, Ada Apa? Ruhut Sitompul mengunjungi dua pasar tradisional di Solo yakni pasar Gede dan pasar Kadipolo, Jumat (16/11). Foto: MP/Win

Merahputih.com - Relawan Bravo-5 Jokowi-Ma’ruf Amin, Ruhut Sitompul meminta kepada pendukung Jokowi-KH Ma’ruf Amin tidak terlalu berlebihan atas kemenangan sementara terhadap pasangan calon nomor urut 01 di sejumlah lembagas survei.

“Saya sebagai juru bicara influencer dan jurkam TKN, Bravo Lima meminta (pendukung) rendah hati,” kata Ruhut di Jakarta, Kamis (18/4).

Menurut Ruhut terkait hasil quick count sementara belum menjadi acuan atau landasan kemenangan mutlak Jokowi-KH. Ma’ruf Amin.

“Kenapa, ini belum selesai, baru quick count. Jadi sabarlah biarkan KPU bekerja dengan arif dan bijaksana diawasin dengan bawaslu melalui hitungan manual,” paparnya.

Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Ruhut Sitompul blusukan di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Rabu (30/1). (MP/Ismail)
Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Ruhut Sitompul blusukan di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Rabu (30/1). (MP/Ismail)

Pihaknya kembali menegaskan kepada masyarakat agar tidak terlalu bergembira ria melihat hasil perhitungan cepat yang memenangkan Paslon 01.

“Jadi sekali lagi saya mohon kepada seluruh pendukung kita yang ada di pelosok dari Sabang, Papua, miangas, pulau rote, kita sembah sujud saja kepada Tuhan. Terimakasih kerja kita tidak sia-sia tapi kita tetap meneladani kerendahan hatid ari Pak Jokowi jadi kita sabar dulu ya,” paparnya.

Sebagai informasi diketahui bahwa Bravo-5 merupakan salah satu kelompok relawan pemenangan Jokowi-KH. Ma’ruf Amin di luar struktur Tim Kampanye Nasional (TKN). Ruhut juga sejak lama menjadi anggota Bravo 5 Jokowi-Ma’ruf Amin sejak kepindahan Ruhut dari Partai Demokrat ke PDI Perjuangan. (Knu)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH