Meski TKN Bubar, Koalisi Solid Kawal Pemerintahan Jokowi Sekretaris Jenderal PKPI Verry Surya Hendrawan. Foto: Senayanpost

Merahputih.com - Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Verry Surya Hendrawan memastikan, meskipun TKN akan dibubarkan, namun 10 partai politik pengusung Joko Widodo-Ma'ruf Amin tetap berkoalisi.

"Semuanya, sepuluh parpol (lima di dalam parlemen dan lima diluar parlemen), akan terus aktif dan kritis di pemerintahan maupun legislatif," kata Verry kepada wartawan di Jakarta, Jumat (26/7).

Baca Juga: TKN: Lembaga Negara Tidak Produktif Layak Bubar

Kesepuluh partai politik anggota KIK, yakni PDI Perjuangan, Golkar, PKB, Nasdem, PPP, Hanura, PSI, Perindo, PKPI dan PBB. Menurut Verry, mereka konsisten mengawal pemerintahan lima tahun ke depan.

Verry belum dapat memastikan di mana pertemuan para sekjen tersebut akan dilaksanakan. "Memang akan ada pertemuan terpisah antara Sekjen dengan presiden terpilih," singkat dia.

Jokowi dan para Sekjen Parpol pengusung (ist)

"Tapi lokasinya belum tahu. Harusnya sih kemarin (diketahui). Tapi ya mungkin hari ini di lokasi Seribu Rasa juga, atau mungkin ada special corner, kita belum tahu pastinya," ujar Verry.

Sementara, Wakil Ketua TKN Johnny G Plate di Jakarta, Kamis 25 Juli 2019 menilai, wajar jika TKN dibubarkan. Sebab tugasnya untuk memenangkan calon presiden Jokowi-Ma'ruf Amin sudah selesai.

Baca Juga: TKN Bubar Besok, Moeldoko Singgung Hotel Plus-Plus

Usai pembubaran TKN, kata Johnny, baru ada pertemuan dengan sekjen-sekjen parpol koalisi. "Jadi ada dua acaranya. Pertemuan selesai tugas TKN jam 16.00 WIB. Kemudian, jam 19.00 WIB pertemuan para Sekjen, internal," pungkas Jhonny. (Knu)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH