Meski Telah Membesarkan Nama Hip-hop, 7 Rapper ini Belum Pernah Memenangi Grammy Awards Meski jadi legenda hip-hop, mereka belum pernah menang Grammy Awards (foto: vice.com)

PERHELATAN Grammy Awards 2019 akan segera bergulir 10 Februari mendatang, itu akan menjadi malam terbesar untuk industri musik dunia.

Sejak ajang tersebut digelar lebih dari enam dekade lalu, mereka yang bergerak dalam musik hip-hop mungkin setuju bahwa Grammy kurang "mengakui" seni musik rap.

Sampai akhirnya Recording Academy memasukkan kategori Best Rap Performance pada 1989, di mana DJ Jazzy Jeff dan First Prince menjadi artis hip-hop pertama yang menerima penghargaan tersebut.

Meski tahun 2018 genre musik tersebut sudah menjadi yang paling populer dan menguntungkan. Musik rap masih belum mendapat daya tarik dalam kategori utama.

Itu bisa dibuktikan dengan banyaknya nama-nama yang membesarkan nama hip-hop belum pernah mendapatkan penghargaan dari Grammy. Siapa saja mereka?

1. 2Pac

Tupac Grammy Awards
4 kali jadi nominasi, namun tidak pernah keluar sebagai pemenang (foto: CNBC.com)

Superstar hip-hop 90an, Tupac Shakur telah memberikan lagu rap yang paling dikenal oleh dunia.

Selama hidup dan karir bermusiknya ia pernah dua kali dinominasikan oleh Grammy Award, keduanya di tahun 1996 untuk kategori Best Rap Solo Performance dan Best Rap Album.

Setelah ia meninggal namanya seharusnya dinominasikan empat kali lagi, namun nama besarnya tidak pernah dipanggil sebagai pemenang untuk Grammy Awards.

Kredit : anandadimas

Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya