Meski Sibuk Kerja Jangan Lupakan Quality Time Bersama Pasangan Meski sibuk, tetap cari cara luangkan waktu bersama pasangan. (Unsplash-Shelby Deeter)

SIBUK kerja sering jadi penyebab banyak pasangan tak punya waktu luang untuk melakukan kegiatan berkualitas bersama. Bahkan, akhir pekan saja belum tentu bisa bertemu karena ada pekerjaan tambahan atau terlampau lelah bekerja sehingga harus istirahat. Akhirnya, pertemuan jadi momen langka.

Jangan sampai karena jarang bertemu kemudian muncul benih-benih keretakan. Tak sedikit hubungan jarak jauh akhirnya pupus lantaran ketidakmampuan menahan rindu terlalu lama.

Baca juga:

Perempuan di 'The Tinder Swindler' Galang Dana untuk Lunasi Utang

Demi menghindari hubungan menjadi buruk di kemudian hari, sebaiknya pertimbangkan langkah-langkah jitu di tengah kesibukan dalam menjaga hubungan percintaan.

Berikut ini beberapa cara bisa dilakukan agar relasi bersama orang dicinta bisa langgeng.

Pertama, kamu harus harus saling terbuka terkait alasan jadi makin sibuk. Tentu saja tiap orang punya momen kerjaan menumpuk. Hal tersebut sudah pasti tak bisa diganggu gugat. Apalagi jika menyangkut masa depan di karier.

quality time
Kesibukan kerja pasti pernah dialami banyak orang. (Unsplash-Robert Bye)

Di tengah kesibukan tersebut, sempatkan berkomunikasi dengan pasangan tentang beban kerja sehingga belakangan jadi semakin sibuk.

Ketika pasanganmu tahu memang pekerjaan sedang banyak sehingga jadi super sibuk maka akan ada pemakluman. Meski begitu, tetap harus jalin kontak di kala ada kesempatan. Bisa pula saling terbuka soal jadwal libur agar sama-sama tahu kapan bisa merancang pertemuan.

Baca juga:

Tips Anti-Gagal Jalin Asmara Lewat Aplikasi Kencan Online

Melansir dari brit.co, pakar hubungan dan etiket April Masini menyarankan agar ketika sepasang kekasih sama-sama sibuk sebaiknya membuat semacam kalender bersama berisi waktu untuk bisnis, acara keluarga, dan waktu romantis bersama.

Selanjutnya, kapan pun ada kesempatan bertemu di tengah padatnya pekerjaan sebaiknya luang waktu bersama pasangan dengan kegiatan berkualitas.

quality time
Ciptakan strategi bersama agar bisa bertemu di tengah kesibukan. (Unsplash-Anastasia Sklyar)

Bisa saja pergi liburan ke tempat impian, belanja, mencicipi kuliner kesukaan, menonton film favorit, dan banyak kegiatan menyenangkan lainnya.

Perlu diingat, jangan sampai ada perkataan atau perbuatan bisa menimbulkan kecanggungan, apalagi sampai berubah jadi momen buruk.

Kegiatan kecil di rumah pun tak masalah asalkan sama-sama senang, berkualitas, dan bisa membangun nuansa menyenangkan. Kencan sederahana, bisa dilakukan di rumah dengan memasak bersama, lalu menata meja makan agar lebih romantis, dan menikmati sajian dengan obrolan hangat.

Jika memang di tengah kesibukan masing-masing ingin sekali bertemu tetapi jadwal libur tak cocok, kamu bisa merancang makan siang bersama. Sibuk di tempat kerja bukan berarti tidak ada jeda istirahat. Apalagi hampir kebanyakan kantor punya jam rehat makan siang sama, antara pukul 12.00-14-00 WIB.

quality time
Meluangkan waktu berkualitas bersama penting bagi setiap pasangan. (Unsplash-Jakob Owens)

Kegiatan makan siang bersama tentu bisa dilakukan kalau letak kantor sama-sama tak terlalu jauh sehingga bisa menentukan tempat terbaik. Bisa makan siang di salah satu tempat makan, atau di taman sambil buka bekal masing-masing.

Ketika bisa mencuri waktu di tengah kesibukan kerja untuk bertemu, pastikan kesempatan itu digunakan hanya untuk berdua. Jangan ada distraksi bahkan dari hal-hal kecil seperti ponsel.

Simpan ponsel saat sedang bersama. Kalau perlu matikan agar momen terbaik bersama pasangan tidak hilang dengan percuma. Dengan begitu, pertemuan akan lebih fokus terhadap momen tersebut bukan distraksi tak penting dari ponsel. (pid)

Baca juga:

Dari Mana Sumber Cuan Raffi-Nagita The Sultans of Contens Versi Forbes Indonesia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Ingat 4 Poin Ini Saat Motoran di Musim Hujan
Fun
Ingat 4 Poin Ini Saat Motoran di Musim Hujan

Berkendara dengan aman saat musim hujan.

Komunitas Salihara Buka Kelas Filsafat 'Dunia Digital'
Fun
Komunitas Salihara Buka Kelas Filsafat 'Dunia Digital'

Bagaimana perspektif filsafat terhadap dunia digital?

Porsche dan Michelin Berkomitmen Untuk Bantu Petani Karet Indonesia
Fun
Porsche dan Michelin Berkomitmen Untuk Bantu Petani Karet Indonesia

Brand otomotif ternama Porsche dan Michelin, secara bersamaan akan berkomitmen pada ekstraksi keberlanjutan karet alam, agar mendapatkan hasil yang terbaik dan mendukung para petani karet Indonesia.

Koleksi Super Stylish Adidas x IVY PARK
Fashion
Koleksi Super Stylish Adidas x IVY PARK

Ini bukanlah koleksi pertama dari kolaborasi keduanya melainkan koleksi kelima.

Televisi Satelit Astro Nusantara Mengudara 16 Tahun Lalu
Fun
Televisi Satelit Astro Nusantara Mengudara 16 Tahun Lalu

SIapa yang pernah berlangganan Astro Nusantara?

Wajib Baca, 5 Komik Manga Jepang Terbaik Versi MyAnimeList
Fun
Wajib Baca, 5 Komik Manga Jepang Terbaik Versi MyAnimeList

Rekomendasi manga Jepang yang wajib dibaca.

RAN 'Selalu Bersama' Selama 15 Tahun
ShowBiz
RAN 'Selalu Bersama' Selama 15 Tahun

Lagu Selalu Bersama juga diciptakan untuk para penggemar RAN.

Kurangi Banyak Bicara
Fun
Kurangi Banyak Bicara

Berbicara terlalu banyak tidak 'sehat' dalam pergaulan.

Ilmuwan: 'Gen Perceraian' Dapat Diwariskan ke Anak
Fun
Ilmuwan: 'Gen Perceraian' Dapat Diwariskan ke Anak

Perceraian bisa ditentukan oleh gen loh.

Bukan Hanya Pakaian, Jakarta Fashion Week 2022 Juga Hadirkan Tren Tata Rambut 2022
Fun