Meski Fobia Ketinggian, Nadine Chandrawinata Tetap Bungee Jumping. Kenapa? Nadine Chandrawinata. (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

BUKAN hanya kecintaannya pada aktivitas melancong yang membawa kembali Nadine Chandrawinata ke Selandia Baru. Namun juga predikatnya sebagai Tourism Advocate for Tourism New Zealand Indonesia.

Desember 2017 lalu ia berkunjung ke Selandia Baru. Dan ia berbagi pengalamannya selama di sana saat Talkshow di Jakarta baru-baru ini.

Kepada peserta yang hadir Nadine bercerita kalau ia kerap mencari olahraga ekstrem saat melancong ke negara lain.

"Aku memang nyari extreme sport, tapi bukan berarti harus ada. Tapi kalo New Zealand memang sudah diakui," kata Nadine.

Selandia Baru memang terkenal dengan olahraga ekstrem sky diving dan bungee jumping. Namun, ia mengaku lebih berani melakukan sky diving dibanding bungee jumping.

"Kalo sky dive I love it, suka banget. Yang paling aku takut, jujur, bungee jumping," aku Nadine.

Meski demikian akhirnya Nadine berhasil mengalahkan rasa takutnya itu. Ia pun memberanikan diri bermain bungee jumping di Selandia Baru.

Hal yang mendorong keberaniannya karena sarana keselamatan yang terjamin saat melakukan bungee jumping di Selandia Baru. Seperti misalnya berat badan akan diukur terlebih dahulu sebelum bermain bungee jumping. Keselamatannya tepercaya lantaran berat badan peserta bungee jumping ditulis saat akan akan mulai.

“Kenapa aku coba? Karena aku merasa aman. Aku takut ketinggian, tapi karena di situ punya safety yang tinggi, jadi aku coba," jelas kakak Marcel Chandrawinata itu.

Akan tetapi, tetap saja kata Nadine rasa takut tetap ada usai bermain bungee jumping. Sampai-sampai ia melampiaskan rasa takutnya dengan memarahi tim dokumentasi yang ikut melancong bersamanya.

"Pasti aku ngoceh-ngoceh sendiri. Kalo ada bagian dokumentasi pasti aku omelin. Tapi habis itu aku minta maaf sih," katanya lagi sambil tertawa.

Mencoba hal baru seperti bermain bungee jumping memberikannya pelajaran berharga. Menurutnya, siapa pun harus bisa lepas dari zona nyaman jika ingin berpikiran maju.

"Sesuatu yang baru pasti gak enak. Itu wajar, tapi setelah itu pasti seru," tandasnya. (Ikh)

Dapatkan pula tips diving dari Nadine pada artikel Cara Nadine Chandrawinata agar Tak Diserang Hewan Laut.

Kredit : digdo


Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH