Meski Pajak Alexis Selangit, Anies: Kita Ingin Uang Halal

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Rabu, 01 November 2017
Meski Pajak Alexis Selangit, Anies: Kita Ingin Uang Halal
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Manajemen Hotel dan Griya Pijat Alexis berharap Pemprov DKI memperpanjang izin usaha tersebut. Apalagi Alexis telah berkontribusi nyata untuk pembangunan DKI Jakarta melalui pajak yang mencapai Rp 30 miliar per tahun.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Dki Jakarta Anies Baswedan menegaskan, Pemprov dan warga Jakarta hanya menginginkan uang halal dari pekerjaan yang halal.

"Kita ingin uang halal. Kita ingin dari kerja halal. Jadi kalau ada tempat yang bermasalah apalagi masalahnya moral, saya tidak akan diamkan," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (1/11).

Menurutnya, Pemprov DKI tak ada toleransi untuk memperpanjang Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) Hotel dan Griya Pijat Alexis. Apalagi tempat tersebut disinyalir menjadi sarang prostitusi. Untuk itu, managenen tak perlu memaksa Pemprov DKI.

"Kami mengeluarkan izin dan kami berhak tidak mengeluarkan izin. Seperti itu juga kalau kita bikin kontrak. Kalau saya enggak mau ngontrak dengan Anda ya nggak papa, nggak usah dipaksa," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tak memperpanjang izin usaha Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis di Jalan Martadinata, Kelurahan Pademangan, Jakarta Utara, sejak 27 Oktober 2017 lalu.

Kebijakan untuk tidak memperpanjang izin operasi hotel dan griya pijat itu tertuang dalam surat kepada Direktur PT Grand Ancol Hotel dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta perihal Permohonan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP), yang ditandatangani oleh kepala dinas Edy Junaedi. (Asp)

#Anies Baswedan #Anies Baswedan-Sandiaga Uno #Pemprov DKI #Hotel Alexis
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan