Teknologi

Meski Merger, Tokopedia Tetap Melayani Berbagai Sistem Pembayaran

Muchammad YaniMuchammad Yani - Senin, 17 Mei 2021
Meski Merger, Tokopedia Tetap Melayani Berbagai Sistem Pembayaran
GoTo merupakan gabungan Gojek dan Tokopedia. (Foto: Ist)

BELUM lama ini, platform belanja online Tokopedia dan Gojek melakukan merger. Gabungan layanan tersebut akan tersedia pada platform GoTo. Di sana pengguna bisa menemukan e-commerce, pengiriman barang, transportasi dan layanan finansial.

Namun, ada pertanyaan yang timbul ketika mereka melakukan merger. Apakah pembayaran dengan dompet digital OVO masih berlaku di loka pasar dalam jaringan tersebut. Apalagi Gojek telah memiliki dompet digital sendiri yakni GoPay.

Baca juga:

Sorry COD, Sorry COD, Kalau Enggak Paham Sistem COD Jangan Marah, Bu!

"Tokopedia tetap akan menyediakan puluhan metode pembayaran untuk mempermudah pengguna bertransaksi online dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," kata VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak dalam pesan singkat seperti dilansir Antara, Senin (17/5).

Tokopedia tetap menyediakan pembayaran lain. (ANTARA/Tokopedia)
Tokopedia tetap menyediakan pembayaran lain. (ANTARA/Tokopedia)

Mengenai pengiriman barang, Tokopedia juga menjelaskan tetap akan bekerja sama dengan berbagai mitra logistik. Sementara pengantaran dengan Gojek digunakan untuk pesanan di hari yang sama.

"Di sisi lain, kami juga akan menawarkan berbagai nilai tambah, seperti pengiriman lebih cepat dengan memanfaatkan armada mitra pengemudi Gojek untuk mengirimkan pesanan e-commerce di hari yang sama dari pusat pemenuhan Tokopedia; mengurangi biaya pengiriman pada hari yang sama secara keseluruhan untuk pelanggan dan mempercepat pemenuhan untuk menciptakan pengalaman perdagangan digital yang benar-benar padat atau hyper-local," kata Nuraini.

Saat ini Grup GoTo dipimpin Andre Soelistyo, yang juga menjabat sebagai CEO Gojek. Sementara Presiden Tokopedia Patrick Cao menjadi Presiden GoTo. William Tanuwijaya tetap menjabat sebagai CEO Tokopedia, sementara Kevin Aluwi menjadi CEO Gojek. (Yni)

Baca juga:

TikTok Uji Coba Fitur Pencarian Kerja

#Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan