Meski Membakar Lidah, Makanan Pedas di Resto Jakarta Selatan Ini Enggak Akan Bikin Kamu Kapok Makanan pedas yang enggak bikin kamu kapok (Foto: Instagram/@mjsetiabudi)

MAKANAN yang pedas-pedas memang menggugah selera. Walaupun lidah rasanya terbakar. Tetap saja makanan pedas membuat kamu ketagihan. Beruntung, di Jakarta kamu enggak akan sulit menemukan makanan pedas. Terutama di Jakarta Selatan.

Bukan sekadar pedas saja. Makanan-makanan ini juga memiliki cita rasa spesial. Bahkan enggak cuma masakan lokal. Kuliner luar seperti ala Jepang pun juga tersedia di ibukota. Rasanya juga begitu lezat hingga menggoyang lidah.

Nah, bagi kamu yang lagi nyari makanan pedas. tiga resto di Jakarta Selatan ini wajib kamu kunjungi.

1. Mantapnya kekenyalan ramen pedas di Ramen 38 Sanpachi

Ramennya pedas-pedas (Foto: instagram/ireneaamanda)

Kamu yang kebetulan mau ke kawasan Jakarta Selatan. Sebaiknya mampir duku ke kawasan Gandaria. Ada sebuah resto Jepang yang menyajikan menu ramen pedas. Kamu bisa pesan menu Jigoku ramen untuk menjawab rasa penasaran itu. Adanya di resto Ramen 38 Senpachi.

Saat kamu cicipi. Rasa pedas ramennya akan begitu menggelegar di lidahmu. Belum lagi kuahnya. Seruput pelan-pelan kalau kamu enggak mau terlalu kepedasan. Tapi serius. dibalik kepedasannya, ramen di resto ini enak banget. Selain jigoku ramen masih banyak lagi kok menu ramen pedasnya.

2. Menikmati kepedasan masakan Manado di Beautika

Beautika menyajikan masakan manado yang pedas-pedas (Foto: Instagram/@lenikurnain)

Kawasan elit SCBD juga memiliki resto yang terkenal dengan masakan pedasnya. Yaitu resto Beautika. Resto yang sudah melegenda ini menyajikan makanan-makanan khas Manado. Betul banget, makanan di sini kaya akan bumbu rempahnya.

Makanan pedas apa yang harus kamu pesan? Pilihannya banyak banget. Kamu bisa memesan ayam woku, cakalang pepes bakar, dan sapi rica. Bagi kamu yang ingin menikmati hidangan ikan, marlin rica juga memiliki rasa pedas yang begitu luar biasa.

3. 'Uji nyali' dengan makanan pedas di Warung MJS

Nama makanannya juga unik-unik (Foto: Instagram/@mjsetiabudi)

Bisa dibilang Warung MJS surganya penikmat makanan pedas. Karena sajian makanan pedas di Warung MJS amat beragam. Nama-nama makanannya juga unik. Dari Bebek Jingkrak, Ayam Gondol Wewe, hingga sayur tempe sadis.

Mengapa di sini kamu bisa 'uji nyali' dengan makanan pedas? Karena warung makan ini menyediakan sebuah menu bernama sambal demit. Sebuah kombinasi cabai rawit merah dan tempe. Jangan coba-coba mencicipinya kalau kamu bukan penggila makanan pedas. Warung MJS berlokasi di Setia Budi, Jakarta Selatan.

Bagaimana sahabat Merah Putih, berani mencicipi makanan pedas di tiga resto tadi? (ikh)

Baca juga: Sajian Khas Minang yang Enak di Jakarta, ini 5 Rekomendasinya

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo