Meski Libas Persela 1-3, Pelatih Persib Akui Penampilan Timnya Belum Sempurna

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 05 November 2021
Meski Libas Persela 1-3, Pelatih Persib Akui Penampilan Timnya Belum Sempurna
Pemain Persib nerayakan golnya ke Persela. (Foto: MP/Persib)

MerahPutih.com - Persib berhasil melibas lawannya, Persela Lamongan, dengan skor 1-3, pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (4/11) malam kemarin.

Meski demikian, pelatih Persib Robert Albert mengaku permainan timnya belum sempurna.

Robert mengatakan, tim masih memiliki sejumlah kekurangan yang harus segera diperbaiki.

Baca Juga:

Laga Terakhir Seri 2 Liga 1, Persib Fokus Jaga Mental

"Saya senang dengan dua gol yang kami buat. Tapi tak senang ketika kemasukan gol yang membuat keadaan menjadi 2-1. Pelajaran berharga bagi para pemain. Mereka harus segera fokus (setelah cetak gol). Ini tentu akan menjadi bahan diskusi di dalam tim," kata Robert setelah pertandingan.

Pada laga tersebut, Persib unggul lebih dulu lewat dua gol yang disumbangkan Geoffrey Castillion dan Erwin Ramdani. Namun tak lama setelah gol kedua, Persela berhasil menciptakan satu gol balasan.

Pemain Persib berebut bola dengan pemain Persipura pada laga BRI Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (30/10). (Official Persib)
Pemain Persib berebut bola dengan pemain Persipura pada laga BRI Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (30/10). (Official Persib)

Persoalan konsentrasi juga ditemukan Robert di babak kedua. Alhasil, sejumlah peluang yang didapat tak bisa dikonversi menjadi tambahan gol.

"Sayangnya, kami tak cukup tajam dalam sejumlah peluang bagus yang kami dapatkan. Di situ, kami kembali sedikit kehilangan fokus. Saya tidak mengeluh soal ini karena pemain mengalami kelelahan secara fisik dan mental yang memengaruhi kualitas penampilan pemain," jelasnya.

Baca Juga:

Dua Pemain Persib Pulang ke Bandung Lebih Awal karena Cedera

Dalam pertandingan tesebut, total persib menciptakan tiga gol. Gol ketiga dihasilkan gelandang asal Palestina Mohammed Rashid. Sedangkan satu gol balasan Persela dibuat Malik Risaldi.

Laga tersebut kemenangan kelima beruntun Persib sekaligus menyapu bersih seluruh pertandingan di seri kedua Liga 1.

Saat ini, Maung Bandung menempati peringkat pertama klasemen sementara dengan nilai 25, hasil 7 kali menang, 4 seri dan tanpa kekalahan. (Imanha/Jawa Barat)

Baca Juga:

Pemain Persib Jalani Pemulihan Sebelum Bersua Persela Lamongan

#Persib #Liga 1
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan