Meski Jadi Tersangka Lagi, Setnov Tak Akan Lengser dari Golkar Ketua DPR Setya Novanto (Merahputih.com /Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Wasekjen DPP Partai Golkar, Maman Abdurahman menegaskan bahwa Setya Novanto tak akan bisa dilengserkan dengan penggiringan opini di media pascaditetapkan kembali sebagai tersangka oleh KPK.

“Walaupun opini media menggiring Ketum kami sebaiknya mundur dari posisinya, tapi kami lihat sampai saat ini belum ada dalil konstitusionalnya,” ujar Maman dalam sebuah diskusi di Menteng, Sabtu (11/11).

Meski sudah ditetapkan sebagai tersangka, namun tidak ada satupun dasar dari peraturan partai yang mengharuskan Setya Novanto memberikan kursi ketua umum kepada kader lainnya.

Bahkan, Setya Novanto telah membentuk tim tersendiri di luar Partai Golkar untuk fokus dalam menjalankan roda organisasi kepartaian.

“Tidak melibatkan internal, Ketum punya tim sendiri,” jelas Maman.

Sementara, salah satu pengurus Generasi Muda Partai Golkar, Mirwan BZ Vauly menilai harusnya Setnov mendengarkan aspirasi dari para kader-kader Partai Muda Golkar terkait kritik-kritik bagi Golkar kedepannya.

Setnov dinilai terlalu antikritik. "Yang kritis dipecat, itu yang dilupakan, sekarang jangan lagi, sekarang ga bisa lagi. Anak-anak SMP mereka berfikirnya kritis. Meme2 anak sma bisa bikon, malah mau memenjarakan mereka," ucap Mirwan. (Ayp)

Kredit : anggayudha

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH