Meski Ditolak UIN Padang, Ma'ruf Amin Yakin Menang di Sumbar

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Jumat, 08 Februari 2019
Meski Ditolak UIN Padang, Ma'ruf Amin Yakin Menang di Sumbar
KH Ma'ruf Amin (MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin optimistis dapat memenangkan pemilu presiden di Sumatra Barat karena potensinya sangat besar.

KH Ma'ruf mengatakan hal itu saat mengunjungi Forum Komunikasi Relawan Jokowi (FKRJ) Sumatra Barat, di Kota Padang, Jumat (8/2).

Menurut Ma'ruf, potensi tersebut, pertama, mayoritas peserta pemilu menjadi pengusung dan pendukung pasangan capres-cawapres 01.

Dari 16 parpol peserta pemilu, sebanyak 10 parpol mengusung dan mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf. "Parpol terbaru yang menyatakan dukungannya adalah PBB," kata Kiai Ma'ruf.

Cawapres RI KH Ma'ruf Amin (MP/Ist)
Cawapres RI KH Ma'ruf Amin (MP/Ist)

Potensi kedua, ia menjelaskan terkait program pemerintah Presiden Joko Widodo yang telah membangun infrastruktur di seluruh Indonesia, termasuk di Sumatra Barat.

Jokowi, kata dia, juga menerapkan program kesejahteraan rakyat, melalui Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, dan Program Keluarga Harapan (KIS, KIP, dan PKH).

Program-program pemerintah yang telah diterima warga, kata dia, mendorong masyarakat dapat hidup lebih baik. "Program itu akan diteruskan oleh Presiden Jokowi, jika dipilih untuk periode kedua," ujarnya.

Potensi besar ketiga adalah dukungan para relawan yang tergabung dalam FKRJ Sumatra Barat. "Para relawan yang terus bergerak door to door, dapat meningkatkan elektabilitas pasangan calon nomor urut 01," katanya.

Mustasyar PBNU ini mengingatkan, FKRJ Sumatra Barat untuk bekerja keras dan dapat mengonversi potensi besar itu untuk menaikkan elektabilitas. "Elektabilitas itu, pada akhirnya akan menjadi perolehan suara," ujarnya.

Sementara, Ketua FKRJ Sumatra Barat Mayjen TNI (Purn) Hartind Asrn mengatakan, FKPRJ menampung 24 kelompok relawan pendukung Jokowi-Ma'ruf.

Kelompok relawan itu, kata dia, banyak dibina oleh tokoh-tokoh senior dan telah bekerja sejak dibentuk pada Agustus 2018.

#Ma'ruf Amin #Pilpres 2019
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan