Pilpres 2019

Meski Berlabel Ulama, Ma'ruf Amin Pernah Kalah Dengan Jokowi Soal Salat

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Senin, 01 Oktober 2018
Meski Berlabel Ulama, Ma'ruf Amin Pernah Kalah Dengan Jokowi Soal Salat
Jokowi-Maruf Amin. Foto: KPU

Merahputih.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin mengaku pernah kalah oleh Presiden Jokowi dalam urusan ibadah shalat.

"Sekali waktu saya bertamu ke Pak Jokowi. Saat tiba, ternyata Pak Jokowi tidak ada. Ternyata beliau sedang shalat, padahal saya belum shalat. Ternyata pak Jokowi selalu shalat awal waktu, jadi saya kalah dari pak Jokowi dalam urusan shalat," kata Ma'ruf dalam keterangan tertulisnya, Senin (1/10.

Ma'ruf menekankan selain taat beribadah, Presiden Jokowi juga telah membuktikan komitmennya dalam menyelesaikan masalah keumatan, dengan menandatangani sejumlah kebijakan prorakyat. "Pak Jokowi juga sangat menghormati ulama dan mencintai santri," jelasnya dikutip Antara.

Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin
Calon presiden petahana Joko Widodo (kedua kiri) bergandengan tangan dengan calon wakil presiden Ma'ruf Amin (ketiga kanan) (ANTARA FOTO)

Dia menekankan penetapan Hari Santri Nasional, bukan sekadar pengakuan negara terhadap peran santri. Tapi juga harapan dan komitmen negara untuk meningkatkan peran santri di masyarakat.

Ma'ruf pun mengatakan ke depan ijazah pesantren juga akan diakui setara dengan pendidikan formal, namun dengan tambahan prasyarat tertentU. Lebih jauh Ma'ruf Amin mengungkapkan, di kalangan pesantren nama Jokowi dan dirinya memiliki makna tersendiri.

"Para kiai sering bilang Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin itu Ja'a Qowiyyun, Ma'ruf Amiinun. Artinya, telah datang seorang tokoh yang tangguh, terkenal, lagi terpercaya," ujar dia. (*)

#Presiden Jokowi #KH Ma'ruf Amin #Pilpres 2019 #Hari Santri Nasional
Bagikan
Bagikan