Meski Belum Resmi Rilis, Pengguna iOS Sudah Bisa Mencoba Mode Gelap WhatsApp Pengguna iOS sudah bisa menjajal fitur Dark Mode WhatsApp (foto: express.co.uk)

SAAT ini WhatsApp Dark Mode atau mode gelap masih menjadi misteri, namun kabar baik bagi para penggemar Apple, karena sudah bisa mencoba fitur itu sekarang.

Selama beberapa bulan terakhir, ada banyak desas-desus jika perusahaan milik Facebook itu akan membawa perubahan warna ke aplikasi pesan paling populernya yaitu WhatsApp.

Terkait mode gelap tersebut, ada satu pembaruan dari tim di WabetaInfo, bahkan mereka mengungkapkan tangkapan layar tentang bagaimana perubahan akan terlihat dengan situs web, yang menyarankan fitur itu yang akan disebut Mode Malam.

Pengguna iOS sudah bisa mencoba fitur Mode Gelap WhatsApp (foto: pixabay/webster2703)

Meski rumor masih mengalir di web, misteri masih menyelimuti pembaruan desain WhatsApp. Karena hingga saat ini belum ada rilis resmi atau pembaruan dari WhatsApp.

Menariknya, Apple baru-baru ini mengumumkan jika Mode GElap akan datang di sistem operasi iOS 13 berikunya, dengan peningkatan itu bisa mengubah tampilan di layar.

Seperti yang dilansir dari express.co.uk, mode gelap nantinya akan tersedia di semua aplikasi Apple, dan perusahaan teknologi itu juga membuka tampilan baru untuk ini. Itu berarti, beberapa aplikasi kemungkinan akan mendapat opsi ini di masa mendatang.

Seiring dengan menjadi sedikit lebih mudah di mata kamu. Ada juga kemungkinan jika mengaktifkan warna baru itu dapat menghemat sedikit masa pakai baterai.

Kendati iOS 13 tak akan hadir ke perangkat hingga musim gugur, tapi ada cara yang bisa dicoba oleh para penggemar iPhone Apple.

Tampilan whatsapp dark mode (Foto: wabetainfo)

Perusahaan teknologi AS itu, kini telah mengungkapkan Public Beta-nya, yang menawarkan para pengguna untuk mencoba semua fitur baru lebih awal.

Perlu dicatat, jika iOS 13 saat ini hanya tersedia sebagai beta, oleh karena itu cendrung mengandung lebih banyak bug.

Baca juga:

Kenali Dampak Buruk Penggunaan Ponsel Sebelum Tidur

Itu artinya, disarankan kamu tak menginstal software baru pada perangkat utama kamu, untuk mencegah terjadinya suatu masalah.

Selain menawarkan mode gelap, iOS 13 juga mencakup peningkatan kinerja iPhone, penelusuran yang lebih intuitif, alat pengeditan untuk foto, dan pengalaman Apple Maps yang diperbarui di beberapa area dan aplikasi pengingat yang didesain ulang. (Ryn)

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH