Meski Ada Ancaman 'People Power', Ketua DPR Apresiasi Keamanan Nasional Tetap Terjaga

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Minggu, 12 Mei 2019
Meski Ada Ancaman 'People Power', Ketua DPR Apresiasi Keamanan Nasional Tetap Terjaga
Ketua DPR Bambang Soesatyo (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Merahputih.com - Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta masyarakat tidak terpancing dengan wacana 'people power' atau revolusi pascapelaksanaan Pemilu 2019. Karena setiap warga negara punya tanggung jawab agar Indonesia tetap kondusif.

"Kita memiliki tanggung jawab yang sama agar Indonesia tetap kondusif, kendati ruang publik masih bising karena dijejali isu-isu tentang hasil Pemilu 2019," ujar Bambang dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (12/5).

BACA JUGA: Pengamat: People Power Tolak Hasil Pemilu itu Tindakan Inkonstitusional

Dia justru menyarankan agar sesama anak bangsa justru mendorong semua lapisan masyarakat untuk tetap fokus pada kegiatan ibadah puasa Ramadhan dan melakukan persiapan menyongsong Idul Fitri.

Bambang menilai Polri dan TNI yang terus memobilisasi aparat keamanan dan melakukan langkah-langkah persuasif terkait wacana 'people power'.

Politisi Golkar yang juga Ketua DPR Bamsoet
Politisi Golkar yang juga Ketua DPR Bamsoet (Foto: Twitter/DPR-RI)

Hal ini merupakan bukti bahwa keamanan nasional dan ketertiban umum terjaga, dan tetap dalam kendali TNI, Polri dan aparat penegak hukum.

"Isu atau wacana tentang 'people power' dan revolusi telah direspons dengan bijaksana dan terukur oleh Polri," jelas dia. (Pon)

#Bambang Soesatyo #Pemilu 2019
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan