K-Pop
Meski Absen dari Kegiatan Grup, Suga BTS Tetap 'Datang' ke MAMA 2020 Suga BTS tetap datang ke MAMA 2020 meskipun sedang dalam pemulihan diri pasca operasi bahu. (Foto: Twitter/@bts_bighit)

KEMENANGAN BTS di ajang penghargaan MAMA 2020 sebenarnya bukan sebuah hal mengejutkan. Berbagai prestasi yang diraih oleh grup beranggotakan tujuh itu membuat BTS berhasil menyapu bersih empat penghargaan utama. Mulai dari Album of the Year, Song of the Year, Worlwide Icon of the Year, dan Artist of the Year. Namun bukan ini yang membuat ARMY kaget.

Baca juga:

Tiara Andini dan Rizky Febian Raih Penghargaan di MAMA 2020

Dalam acara yang dihelat pada Minggu (6/12) itu, BTS membawakan tiga lagu utamanya yang dirilis tahun ini, yaitu ON, Dynamite, dan Life Goes On.

Ketika membawakan lagu utama dari album Map of the Soul:7, BTS menari di Seoul World Cup Stadium. Ditemani marching band, cheerleaders, dan penarinya. Setelah selesai, video berganti memperlihatkan Jungkook berdiri di dalam lorong balon dan mulai menyanyikan lagu hit Dynamite.

Setelahnya, panggung berganti memperlihatkan latar kota kecil berwarna putih. Lalu anggota termuda BTS, Jungkook membuka penampilan lagu terbaru mereka Life Goes On.

Semua masih biasa saja hingga tiba-tiba saat memasuki bagian Suga tiba tiba ada sebuah pintu putih yang terbuka. Memunculkan rapper bernama asli Min Yoongi itu dalam bentuk hologram.

Penonton yang ada di lokasi acara dan menyaksikannya secara virtual sontak berteriak kaget ketika Suga tiba-tiba berjalan dan menyanyikan part-nya. Kamu dapat melihatnya dalam video di atas pada menit 2:12.

Melansir laman AllKpop, ternyata pihak agensi menggunakan teknologi volumetric video untuk merekam aksi Suga. Tujuannya agar fan tetap bisa melihat BTS tampil bertujuh.

Ini jadi sebuah kejutan spesial buat ARMY. Sebab pada awal November lalu Big Hit Entertainment telah mengumumkan bahwa Suga harus rehat sejenak dari segala aktivitas promosinya di BTS.

Ini terjadi karena pria kelahiran 1993 itu baru saja menjalankan operasi bahu untuk memperbaiki ototnya yang robek. Jadi dalam beberapa acara di akhir tahun 2020 ini, Suga harus beristirahat dan memulihkan diri agar bisa kembali ke atas panggung dengan kondisi yang lebih baik.

Namun, sepertinya Suga sudah merekam penampilannya itu terlebih dahulu sebelum operasi untuk memberikan persembahan spesial kepada fan.

Baca juga:

Deretan Artis Kpop Boyong Penghargaan MAMA 2020

Meski Absen dari Kegiatan Grup, Suga BTS Tetap 'Datang' ke MAMA 2020
Jimin menelpon Suga agar dia bisa menyampaikan pidato terima kasih untuk kemenangan BTS dalam kategori Album of the Year. (Foto: Mnet)

Selain mengejutkan ARMY dengan keberadaan hologramnya, Suga juga sempat 'datang' ke acara meskipun hanya melalui panggilan suara.

Saat BTS memenangkan penghargaan Album of the Year, Jimin menelpon Suga dan mendekatkan telepon pintarnya ke arah mikrofon agar dia dapat menyampaikan pidato terima kasihnya.

"Aku ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada ARMY karena telah memberi kami penghargaan album tahun ini.. melanjutkan tahun lalu, ini adalah album yang paling dicintai, bukan?," tutur Suga di telepon.

Dia juga mengungkapkan bahwa BTS telah mengerjakan album tersebut dengan susah payah di Amerika Serikat dan membawanya pulang ke Korea Selatan. Tak lupa Suga sampaikan terima kasih atas semua cinta yang diterima BTS berkat album tersebut.

Penampilan tak langsung dari Suga ini membuat namanya langsung jadi trending worlwide di Twitter. Tagar Yoongi, SUGA, Suga hyung, Yoongi on the phone, even Yoongi menjadi tren secara bersamaan di seluruh dunia meskipun secara fisik Suga tidak ada di sana.

Walau begitu, Suga tetap aktif di media sosial Weverse. Rapper yang memiliki nama lain Agust D itu menulis sejumlah unggahan dan menanyakan kapan grupnya akan tampil.

Dia juga merasa antusias ketika BTS akhirnya tayang di TV. Terakhir, Suga unggah foto yang memperlihatkan hologram dirinya berdiri berbaris bersama grupnya. (sam)

Baca juga:

BTS hingga Rizky Febian, Simak Daftar Pemenang MAMA 2020

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Uniknya Pengendalian Corona di Gala Premier Film Mulan
ShowBiz
Usaha Game Arcade di Jepang Terimbas Pandemi
Fun
Usaha Game Arcade di Jepang Terimbas Pandemi

Banyak Kedai Game Arcade di Jepang tutup karena pandemi.

Joe Taslim Jadi Salah Satu Tokoh Utama Film Kolosal Korea
ShowBiz
Joe Taslim Jadi Salah Satu Tokoh Utama Film Kolosal Korea

Ia ditunjuk untuk berakting dalam film The Swordsman.

Tanggapi Tragedi George Floyd, Nike Rilis Video Anti Rasisme ‘Don’t Do It’
Hiburan & Gaya Hidup
Tanggapi Tragedi George Floyd, Nike Rilis Video Anti Rasisme ‘Don’t Do It’

Video ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap tragedi yang menimpa George Floyd.

Ini Penjelasan Mengapa Ukuran Ban Depan dan Belakang Sepeda Motor Berbeda
Fun
Ini Penjelasan Mengapa Ukuran Ban Depan dan Belakang Sepeda Motor Berbeda

ban depan itu fungsinya mempermudah dalam mengendalikan.

Turis ini Merasa Dikutuk Selama 15 Tahun karena Mencuri Artefak Pompeii
Fun
Turis ini Merasa Dikutuk Selama 15 Tahun karena Mencuri Artefak Pompeii

Setelah mencuri beberapa relik, dia mengaku mengalami masalah kesehatan dan finansial.

Tiongkok akan Netral Karbon Pada 2060
Fun
Tiongkok akan Netral Karbon Pada 2060

Netral karbon bertujuan untuk mencapai pemulihan hijau ekonomi dunia di era pasca COVID-19.

Cocok Disajikan selama Ramadan, Ini 6 Kue Terkenal dari Berbagai Negara
Fun
CEO Twitter Berlakukan Work From Home selamanya!
Fun
CEO Twitter Berlakukan Work From Home selamanya!

Twitter merasa beberapa bulan WFH telah membuktikan baha bekerja dimana saja bisa berjalan secara efektif.

Pakai Masker saat Olahraga, Amankah?
Fun