Mesin ATM BCA di Semua 'Minimarket' Yogyakarta Masih Gangguan

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Senin, 28 Agustus 2017
Mesin ATM BCA di Semua 'Minimarket' Yogyakarta Masih Gangguan
Ilustrasi mesin anjungan tunai mandiri (ATM). (MP/Teresa Ika)

MerahPutih.com - Akibat rusaknya satelit Telkom-1 beberapa hari lalu, mesin-mesin anjungan tunai mandiri (ATM) BCA di semua minimarket Yogyakarta mengalami gangguan.

Seperti tampak pada ATM BCA Alfamart Jalan Hayam Wuruk, dekat Stasiun Lempuyangan. Pada layar mesin ATM terdapat tulisan 'Maaf untuk sementara waktu ATM ini belum bisa beroperasi. Hubungi Halo BCA'.

Salah seorang petugas Alfamart Rochmad Afand mengatakan bahwa ATM BCA tidak bisa dipakai sejak Sabtu (26/8) lalu. "Setahu saya, semua ATM di Alfamart masih gak bisa dipakai karena jaringan eror. Katanya satelitnya rusak," kata Rochmad pada Merahputih.com di Yogyakarta, Senin (28/8) malam.

Hal serupa juga terjadi di ATM Bank BCA di Indomaret Sagan, Kota Yogyakarta. Mesin ATM tersebut dalam kondisi mati, dan terdapat tulisan di depan mesin 'Maaf, ATM BCA Offline.'

Salah seorang petugas, Very Andi menyarankan Merahputih.com untuk menggunakan ATM di bank BCA cabang sekitar.

Dia pun mengatakan, ATM tidak bisa digunakan sejak Jumat (25/8) akibat kerusakan satelit. "Semua ATM di Indomaret di Jogja lagi offline sampai waktu yang belum bisa diketahui," kata Andi.

Sementara, mesin ATM BCA yang masih bisa digunakan ada di Bank BCA di Jalan Jendral Sudirman dan ATM BCA Universitas UKDW, Jogja. Sedabngkan ATM bank lain seperti Bank Mandiri, BRI dan Bank CIMB berfungsi normal dan tidak mengalami offline sistem. (*)

Berita ini merupakan laporan dari Teresa Ika, kontributor merahputih.com untuk wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya dalam artikel: Pemkot Yogyakarta Larang Ibu Hamil Dan Anak-Anak Nonton Pemotongan Kurban

#ATM BCA #Satelit Telkom #Yogyakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan