Merindukan Sepak Bola di Tengah Pandemi COVID-19

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 30 Oktober 2020
Merindukan Sepak Bola di Tengah Pandemi COVID-19
Marc Klok. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

MerahPutih.com - Kompetisi musim 2020 resmi ditunda hingga tahun 2021. Hal ini ditegaskan oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Seperti diketahui, PSSI menghentikan seluruh Liga musim 2020 akibat pandemi COVID-19 sejak Maret lalu. Kemudian, PSSI merencanakan lanjutan kompetisi Liga 1 dan 2 pada bulan Oktober ini. Namun, karena pihak kepolisian belum memberikan izin, kompetisi akhirnya ditunda.

Penundaan kompetisi membuat seluruh stakeholder sepakbola nasional merasakan kekecewaannya. Pasalnya, mereka sudah mulai melakukan latihan dan uji coba menyosong lanjutan liga.

Baca Juga

Latihan Bali United Resmi Berakhir, Teco: Sedih Dapat Berita Buruk

Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok mengaku sudah sangat rindu untuk kembali merumput di lapangan hijau bersama rekan-rekan setimnya. Calon pemain naturalisasi itu pun mencurahkan isi hatinya di akun Instagram pribadinya.

"Teruntuk Jakmania dan pecinta sepak bola Indonesia, saya mengerti saat ini adalah momen sulit bagi kita semua. Hari-hari yang kita lalui selama pandemi ini tidak pernah sama lagi seperti saat-saat sebelumnya. Begitu pula dengan sepak bola," tulis Klok dalam surat tersebut.

View this post on Instagram

Tetap kuat, tetap semangat. ???? #JaKlok

A post shared by Marc Klok (@marcklok) on

"Namun, saya yakin saat semua sudah siap semua akan kembali seperti yang biasa kita lakukan sebelumnya. Saat semua siap, kita bisa bersorak dengan lebih nyaman lagi bersama-sama."

"Saya, rekan-rekan saya, pemain, pelatih dan pegiat sepak bola merindukan sepak bola. Kami merindukan berteriak bersama, bernyanyi, dan merayakan gol bersama kalian semua," tambah mantan pemain PSM Makassar tersebut.

Pemain kelahiran Amsterdam tersebut mengaku tidak mau menyalahkan berbagai pihak terkait dengan penundaan kembali kompetisi ini. Menurutnya, hal yang harus dilakukan oleh seluruh pemain dan pelatih adalah menjaga semangat.

Baca Juga

PSSI Gelar Seleksi Pemain untuk Garuda Select Jilid Tiga

"Di sisi lain, saya yakin bahwa keputusan yang diambil dengan mempertimbangkan banyak kemungkinan dan semua pihak sudah memberikan yang terbaik. Yang terpenting bagi kita saat ini adalah terus menjaga semangat. Kamu tidak sendiri. Kita tidak sendirian. Tetap kuat. Tetap semangat," pungkas Klok. (Bolaskor)

#Marc Anthony Klok #Persija #Liga 1 #PSSI #PT Liga Indonesia Baru
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan