Film

Meriam Bellina hingga Megan Domani Hadir di Drama Terbaru SinetronSnackVideo

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Senin, 02 Januari 2023
Meriam Bellina hingga Megan Domani Hadir di Drama Terbaru SinetronSnackVideo
Meriam Bellina. (Foto: Instagram@bellinamer)

SNACKVIDEO kembali menayangkan program reguler bernuansa sinetron ke bentuk tayangan video berdurasi pendek. SnackVideo menjadi platform pertama yang meluncurkan kumpulan video pendek berkonsep sinetron vertikal bertajuk #SinetronSnack. Konten ini akan hadir pada pertengahan Januari 2023.

Tak hanya para kreator, SnackVideo juga menggandeng sejumlah selebritas papan atas, seperti Meriam Bellina, Afdhal Yusman, dan Megan Domani. Ketiganya akan bermain di cerita yang berbeda. SnackVideo memilih mereka karena percaya dapat mewakili tiga generasi yang berbeda, seperti Meriam Bellina yang tenar di kalangan penonton berusia lanjut, Afdhal Yusman yang berada di kalangan penonton berusia dewasa, serta Megan Domani yang mewakili penonton anak muda sekarang.

Baca juga:

Rayakan Ramadan, SnackVideo Ajak Berbagi Kebaikan lewat Konten Positif

Meriam Belina hingga Megan Domani Hadir di Drama Terbaru SinetronSnack
Megan Domani. (Foto: Instagram@megandomani1410)

Melalui dukungan tersebut, para kreator muda dapat memiliki kesempatan pengalaman berkolaborasi dengan pemain berkualitas dan berkelas. Bahkan tidak menutup kemungkinan selebritas, misalnya Meriam Bellina, memberikan masukan dan tambahan ilmu perfilmannya kepada sutradara-sutradara muda. Saat ini, proses syuting tengah berlangsung dengan mengambil lokasi-lokasi adegan di sekitar Cibubur, dan area Jakarta lainnya.

“Kami berencana bring back the golden era of sinetron dengan konsep yang berbeda. Kalau dengar kata sinetron, pasti easy, renyah, dan disukai orang Indonesia. Nah, ini yang mau kita highlight. Nonton sinetron sekarang jadi lebih mudah, tidak harus di televisi dan menunggu lama episode baru, belum lagi ada iklannya. Di SinetronSnack, pengguna SnackVideo bisa nonton drama yang mereka mau kapan pun dan di mana pun,” kata Heads of Operations SnackVideo, Yugo Prabowl dalam siaran pers yang diterima Merahputih.com.

Megan Domani pun mengungkapkan perasaannya terlibat dalam proses pembuatan konten drama ini.

Baca juga:

SnackVideo Ajak Kreator Hadirkan Serial Pendek SinetronSnack

Meriam Belina hingga Megan Domani Hadir di Drama Terbaru SinetronSnack
Para kreator muda dapat memiliki kesempatan pengalaman berkolaborasi dengan pemain berkualitas dan berkelas. (Foto: Unsplash/Jesus Loves Austin)

“Aku senang bergabung di cerita drama SnackVideo ini dan aku suka dengan karakter yang aku mainkan dan ceritanya menurutku lucu banget. Pemain-pemain lainnya juga saling membantu dan sangat mendukung jalannya cerita. Jadi, overall bagus banget,” ujarnya.

Kategori drama memang banyak digemari di SnackVideo sejak awal, bahkan sebelumnya pun kategori ini punya program bertajuk SnackSeries. Namun seiring berjalannya waktu, ternyata kebanyakan penonton Indonesia tidak menyukai konsep episodik, dan lebih menginginkan tontonan singkat sekali habis. Itulah yang melandasi pergantian nama program menjadi SinetronSnack. Dengan variasi durasi sekitar 150 detik hingga tiga menit per cerita, tidak akan membuang waktu penonton dan dapat ditonton berkali-kali.

Para kreator yang terlibat dalam SinetronSnack saat ini telah tersebar di beberapa kota besar Tanah Air, antara lain Yogyakarta, Bandung, Batam, Jakarta, dan Bali.

“SnackVideo membuka wadah untuk semua orang yang gemar menulis drama atau bikin video drama, silahkan bikin di SnackVideo. Film pendek sudah ada industrinya, tapi dengan konsep yang seperti kami tawarkan saat ini masih langka, jadi jangan sampai terlewatkan,” kata Yugo.

Saat ini sudah lebih dari 300 akun drama yang building personal mereka sendiri di SnackVideo. (and)

Baca juga:

Dukung Pelestarian Warisan Budaya Indonesia, SnackVideo Cari Duta Batik

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan