Kemeriahan Perayaan Imlek di Kota Besar Negara di Dunia Perayaan Imlek di London (Foto: chinatown.co.uk)

PERAYAAN imlek enggak hanya ramai di Tiongkok dan negara-negara Asia lainnya. Sebab komunitas Tionghoa tersebar di berbagai negara. Baik di negara benua Eropa maupun di benua Amerika. Banyak perayaan yang meriah dilakukan di negara-negara tersebut.

Berikut ini perayaan imlek yang dilakukan di kota-kota besar negara tersebut menurut Conde Nast Traveler.

1. New York (Amerika Serikat)

Dari parade kecil hingga parade besar imlek ada di New York (Foto: timeout.com)

Kota berjulukan The Big Apple memulai pesta imlek dengan pesta kembang api di atas sungai Hudson, Manhattan. Perayaan imleknya juga enggak berlangsung selama satu hari. Pada 17 Februari akan ada parade kecil-kecilan di sekitar Pecinan di kota tersebut.

Kemudian di kawasan Queens, akan dihelat parade yang lebih besar pada 9 Februari mendatang. Pencinta musik juga dapat menyaksikan pertunjukan bertema imlek di Lincoln Center pada 6 Februari. Pertunjukan serupa juga akan dihelat di Carnegie Hall pada 15 Februari mendatang.

2. Richmond, British Columbia (Kanada)

Penampilan barongsai juga akan meramaikan perayaan imlek di Kanada (Foto: lunarfestival.com)

Sekiranya 60% penduduk di pinggiran kota Richmond memiliki etnis Tionghoa. The Golden Village menjadi pusat dihelatnya live music dan pesta kembang api. Enggak ketinggalan penampilan barongsai. Di kota tersebut ada Kuil Budha Internasional yang memiliki acara bazar bunga tradisional pada tanggal 4 Februari kemarin.

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH