Meriahnya Gala Premiere Film Anak Garuda di XXI Epicentrum Film Anak Garuda menjadi film yang ditunggu (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

SUASANA di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (13/1) malam tampak berbeda. Jika biasanya hanya di padati penonton bioskop, kali ini seluruh area tampak dipenuhi dengan para penggemar film Anak Garuda.

Di tengah-tengah area XXI, berdiri sebuah backdrop berukuran besar dengan gambar pegunungan Swiss bertuliskan "Anak Garuda". Di situ, para pemain film Anak Garuda seperti Tissa Biani, Clairine Clay, Violla Georgie, dan Ajil Ditto satu persatu mulai menyapa para penggemar.

Mereka juga terlihat kompak dengan pakaian serba putih. Para aktris mengenakan dress putih, sementara para aktor menggunakan jas Putih. Ada juga yang mengenakan jas merah, seperti Ajil Ditto. Begitulah suasana Gala Premiere film Anak Garuda malam ini.

Malam premier Anak Garuda (Foto: MP/Ikhsan Digdo)
Malam premier Anak Garuda (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Sejurus kemudian, para pemain langsung memasuki studio. Ini merupakan pertama kalinya para pemain menonton film mereka sendiri. Wajah para pemain tampak semringah seraya mengatakan tak sabar melihat akting mereka secara langsung.

Tak hanya para pemain, para penggemar juga memasuki studio lain yang terpisah dari para pemain. Tujuannya sama yakni menonton bersama film Anak Garuda. Begitu pula para tamu undangan dan pihak sponsor semisal Jeep Station Indonesia (JSI) dan Nusapay. Merahputih.com juga ikut di dalamnya sebagai media partner.

Anak Garuda merupakan film yang diangkat dari kisah nyata tentang perjuangan siswa sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI). Para siswa yang berasal dari keluarga miskin itu tak pernah menyerah mengejar mimpi mereka untuk meraih kesuksesan.

Film ini akan mengisahkan perjuangan mereka menghadapi berbagai masalah hidup, hingga berhasil menuju ke Eropa. "Saya harap film ini bisa diterima masyarakat Indonesia," ujar Julianto Eka Putra, Pendiri SPI saat jumpa pers sebelum Gala Premiere dimulai. (ikh)


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH