Kecantikan

Merespons Pandemi, Sheima Kosmetik Hadirkan Lini dengan Kandungan Antibakteri

Dwi AstariniDwi Astarini - Senin, 08 Maret 2021
Merespons Pandemi, Sheima Kosmetik Hadirkan Lini dengan Kandungan Antibakteri
Sheima KOsmetik hadirkan produk perawatan kulit antibakteri. (foto: istimewa)

PANDEMI memberi tantangan sekaligus peluang. Banyak inovasi baru dihasilkan sebagai respons atas keterbatasan dan tantangan di masa kritis ini. Begitu juga halnya dalam hal perawatan kulit.

Kandungan antibakteri menjadi penting dan banyak diperhitungan saat ini. Meski hand sanitiser sudah menjadi hal yang lumrah di masa ini, kosmetik antibakteri belum banyak dihadirkan.

Sebagai respons atas keadaan itu, Sheima menghadirkan produk yang pas untuk kamu yang aktif dan banyak beraktivitas di luar ataupun di dalam ruangan. "Kosmetik Sheima ini hadir awalnya ingin membuat perawatan kulit, cocok, dan aman juga melindungi khususnya dari bakteri di sekitar. Di samping itu, kami juga ingin memberikan perawatan terbaik dan perlindungan untuk mereka yang aktif beraktivitas," kata Rina Nuruna, pemilik Sheima Kosmetik, dalam rilis peluncuran kosmetik lokal Sheima yang diterima Merahputih.com, Senin (8/3).

BACA JUGA:

Mewarnai Rambut Sebaiknya Sesuai Warna Kulit

Ada dua varian produk yang ditawarkan Sheima, yaitu face mist dan body serum. Kedua produk tersebut diperuntukkan melindungi bagian yang terpapar tanpa pelindung, seperti bagian wajah yang tidak tertutup masker, dan kulit badan. "Kedua produk ini teruji aman akan kandungan antibakteri, tabir surya SPF 35 PA++, AHA BHA, dan lainnya. Yang jelas, produk inimampu merawat, mencerahkan, dan melindungi kulit," tambahnya.

Dr Fatimah Zahra, M Biomed AAM, dalam telewicara untuk peluncuran Sheima, mengatakan bagian wajah juga yang sangat penting untuk dibersihkan. Hal itu, menurutnya, disebabkan awal masuknya virus ke tubuh melalui organ yang ada di wajah, yakni mulut, hidung, dan mata. “Ketika kita menyemprotkan face sanitizer ke wajah, setidaknya kita sudah membunuh bakteri dan virus yang menempel di bagian sekitar wajah. Hal tersebut membantu mengurangi risiko COVID-19," kata Fatimah.

sheima kosmetik
Perawatan kulit untuk perlindungan bagi perempuan aktif. (foto: istimewa)

Ia menambahkan, jika wajah tidak dibersihkan, secara otomatis kotoran yang ada di wajah tetap menempel di kulit. Hal itu yang membuat bakteriberkembang biak di kulit dan membuat masalah kulit, seperti iritasi, jerawat, hingga sampai bisa jadi kurap atau kudis.

Selain itu, wajah yang kotor dan kurang bersih tidak akan maksimal menyerap kandungan aktif dari produk skin care. "Jika tidak membersihkan kulit sebelum melakukan skin care rutin, produk yang kita gunakan tidak akan bekerja dengan baik. Sebaliknya, malah bisa jadi menimbulkan masalah dan menambah masalah kulit,” jelasnya.

Produk terbaru dari Sheima ini menawarkan solusi untuk perawatan wajah sekaligus perlindungan dari bakteri. Sambutan positif untuk produk ini pun disampaikan para pengguna.

sheima kosmetik
Produk Sheima disambut positif perempuan Indonesia. (foto: istimewa)

Selebritas TikTok dan selebgram Fika Nurfauziah telah menggunakan kedua produk Sheima. Menurut Fika, Sheima mengakhiri drama memilih skincare yang benar-benar cocok. "Aku memilih produk lokal yang bukan sekadar mendukung kita dalam dunia perawatan kulit, tetapi juga mendukung kita untuk #loveyourself banget,” katanya dalam unggahan di akun Instagram @fikanurfauziah30.

Hal senada juga disampaikan Samantha Tania, karyawati aktif di sebuah perusahaan swasta bidang alat berat. Perempuan yang diikusertakan dalam kampanye ‘beyouthink’ ini menyampaikan keriangannya menemukan produk lokal di masa kini. "Sebagai seseorang yang sering terpapar matahari, saya perlu menjaga kulit. Dengan efek memutihkan, hand and body serum Sheima memiliki proteksi pada sinar ultraviolet. Sangat menarik kan? Wanginya pun enak jujur," ujarnya melalui akun Instagram.

Diluncurkan tepat dengan perayaan Hari Perempuan Sedunia, Sheima punya misi tersendiri. Lewat kampanye ‘beyouthink’, Sheima ingin memberikan dukungan bagi perempuan. Kampanye itu merangkum dreams, friendship, inpirations, beauty, dan self love. "Karena setiap orang termasuk perempuan memiliki semua itu. Kami mendukungnya. Itulah mengapa kami memulai bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional,” kata Rina.

sheima kosmetik
Enam perempuan terpilih digandeng untuk kampanPandemi Menyadarkan Kita untuk Memulai Hidup Bersihye 'beyouthink'. (foto: istimewa)

Dalam kampanye itu, Sheima menggandeng enam perempuan terpilih, yakni Angel Priscilla, Rosa Ndona, Priska Aquilla, Samantha Tania, Fika Nurfauziah, Adelina S Azzahra.

Kampanye ini mengajak perempuan untuk lebih peduli dengan diri, lebih percaya diri sekaligus optimistis untuk meraih impian. "Kami mengajak perempuan aktif agar selalu berpikir positif sehingga bisa menjadi inspirasi banyak orang di sekitarnya. ‘Beyouthink’ kami pilih karena percaya bahwa para perempuan Indonesia memiliki lebih banyak hal positif daripada yang mereka kira,” tutup Rina.(dwi)

BACA JUGA:

Pandemi Menyadarkan Kita untuk Memulai Hidup Bersih

#Fashion #Kecantikan #Kesehatan
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan