Merekayasa Baju Anak yang Dapat Dipakai Terus

P Suryo RP Suryo R - Jumat, 08 September 2017
Merekayasa Baju Anak yang Dapat Dipakai Terus
Hasil rekayasa teknologi oleh Ryan Yasin menemukan baju yang dapat berkembang menguikuti pemakainya. (Foto mirror(

BISA jadi inilah jawaban dari kepusingan orangtua yang menghadapi kerepotan membelikan baju anak-anak balita. Melalui rekayasa teknologi baju anak-anak ini dapat dipakai oleh anak-anak mulai dari umur 6 bulan sampai 3 tahun.

Seorang desainer, Ryan Yasin, berhasil menciptakan baju dari yang bahannya dapat mengembang mengikuti tubuh pemakainya. Baju itu dapat saling menarik pada dua arah. Ryan yang mengecap pendidikan teknik penerbangan di College London, menurut laman Mirror, berangkat dari pengamatan pada keponakannya yang tumbuh cepat. Sedangkan baju yang dibeli beberapa minggu lalu sudah tak dapat dipakai.

Apalagi baju anak-anak pada usia balita dapat merogoh kocek orangtuanya lebih dalam. Berangkat dari situlah ia kemudian berusaha membantu saudaranya itu memenuhi kebutuhan baju anak-anak balita.

Material yang ada pada baju itu dapat menyusut dan mengembang sesuai dengan pergerakan anak-anak yang memakainya. Dengan memakai panas akan mengunci material sesuai dengan tubuh pemakainya bahkan ketika dicuci. Disamping itu kainnya juga tahan air.

Ryan berhasil memadukan antara teknologi dan kebutuhan fesyen terutama pada anak-anak. Sebelum dipakai, Ryan yang menciptakan jaket anak-anak ini, ukurannya dapat masuk ke kantong orang dewasa. Atas hasil temuannya ini ia berhak mendapatkan James Dyson Award, sebuah penghargaan yang memberikan apresiasi positif terhadap temuan-temuan baru di dunia. Saat ini Ryan tengah membangun usaha baju anak-anak bernama Petit Pli yang berisikan koleksi temuannya itu. (psr)

#Teknologi #Anak
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan