Mereka Kalah oleh AIDS/HIV Banyak pesohor yang menyerah pada AIDS/HIV. (Foto: Billboard)

PENYAKIT AIDS/HIV memang belum ada obat penyembuhnya. Penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh ini diam-diam masih bergerak di bawah permukaan dan menghantui manusia.

Beberapa pesohor berusaha untuk melawan penyakit ini, namun akhirnya harus mengakui kelahannya. Kematian memang berada di ujung perjalanan. Tidak ada orang yang mau terkena penyakit mematikan, jadi sebaiknya selalu menjaga dan menghindari sumber mematikan itu.

Freddie Mercury

freddie mercury
Freddie Mercury yang harus menyerah pada AIDS/HIV. (Foto: Rolling Stones)


Vokalis grup rock Queen ini mengidap AIDS/HIV karena perilaku hubungan sejenis. Penyakit itu memicu munculnya bronkopneumonia yang merengut nyawanya. Cerita Freddie Mercury juga bisa kalian saksikan pada film dokumentasi musikal The Bohemian Rhapsody.


Eazy-E

eazy-e
Rapper Hip Hop Asal California, Eazy-E (Foto: Rolling Stones)


Rapper asal California ini terkenal dengan lagu Born and Raised. Ia juga bergabung dalam grup rapper bersama Ice Cube, Dr.Dre, Yella dan Mc Ren. Pada 24 februari 1995 ia didiagnosa mengidap penyakit AIDS karena melakukan hubungan seksual dengan salah satu partnernya, Wright. Kemudian ia memberitahu hal ini kepada fansnya pada 17 maret 1995 di Holywood News Conference. Sebulan kemudian Eazy-E meninggal dunia.

Prince

prince
Penyanyi rock Terkenal nan Flamboyan Prince (Foto: Ticket News)

Prince Rogers Nelson yang biasa disebut Prince ini penyanyi rock bergaya flamboyan dan fashionable. Ia banyak melahirkan karya-karya apik seperti Purple Rain. Kabarnya ia sudah mengidap penyakit ini sejak tahun 1990, namun ia selalu berjuang untuk melawannya. Sampai akhirnya ia menghembuskan nafas terakhir. Sayangnya penyebab kematiannya menjadi tanda tanya, banyak yang menyebut dirinya overdosis obat-obatan. (dnz)


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH