Mercedes-Benz Truck Perkenalkan Mesin Generasi Ketiga OM 471

Soffi Amira PutriSoffi Amira Putri - Selasa, 12 April 2022
Mercedes-Benz Truck Perkenalkan Mesin Generasi Ketiga OM 471
Mercedes-Benz Truck. Foto: Mercedes-Benz

MerahPutih.com - Meluncurkan kendaraan komersial yang makin efisien dalam penggunaan bahan bakar, Mercedes-Benz Trucks bakal menghadirkan mesin generasi ketiga OM 471 heavy-duty untuk para pebisnis.

Optimalisasi di mesin OM 471 heavy-duty tersebut diklaim meliputi konsumsi bahan bakar lebih irit 4% dari pendahulunya. Kemudian, pengembangan terbaru untuk sistem pengolahan emisi gas buang. Hal tersebut dilakukan untuk memenuhi standar emisi Euro VIe.

Baca juga:

Mercedes Benz Luncurkan Proyek Maybach Terakhir Bersama Virgil Abloh

Mesin OM 471 heavy-duty dapat menghemat 4% bahan bakar
Mesin OM 471 heavy-duty dapat menghemat 4% bahan bakar. Foto: Mercedes-Benz Truck

Dilansir KabarOto.com, kinerja turbocharger juga telah disempurnakan agar bisa irit bahan bakar, namun suguhan performa tetap bisa diandalkan. Inovasi lain adalah geometri piston, desain nozzle injection dan parameter kepala silinder juga telah direvisi. Hal tersebut guna mengimbangi kompresi di enam kubah ruang bakar yang telah mencapai 20,3:1, dari sebelumnya hanya 18,3:1. Puncak tekanan pengapian juga mencapai 250 bar.

Selain itu, para ahli di Mercedes-Benz Truck telah membuat sendiri dua macam turbocharger sesuai kebutuhan konsumennya. Bagi yang ingin efisien dan seringnya kendaraan melaju konstan jarak jauh bisa memilih tenaga 476 dk.

Sedangkan untuk turbocharger kedua didesain untuk performa tinggi dan engine braking force yang memang dibutuhkan di pertambangan dan sektor konstruksi. Tendangan tenaganya mencapai 530 dk. Bila dibandingkan mesin sebelumnya terdapat peningkatan performa 3,5 %.

Baca juga:

Mercedes-Benz Meluncurkan GLC 200 AMG Line Night Edition

OM 471 akan diinstal di Mercedes-Benz Actros dan Arocs
OM 471 akan diinstal di Mercedes-Benz Actros dan Arocs. Foto: Mercedes-Benz Truck

“Semua inovasi di mesin generasi terbaru ini untuk menekan Total Cost of Ownership (TCO) agar berkendara lebih irit bahan bakar, biaya operasional rendah dan tetap andal tanpa mengorbankan performa, lebih enak dibawa dan nyaman,” ujar Christoph Mertens, Project Manager for the new engine at Daimler Truck.

Sedianya, OM 471 akan diinstal di Mercedes-Benz Actros dan Mercedes-Benz Arocs. Sudah bisa dipesan dan tersedia mulai Oktober 2022 mendatang. (*)

Baca juga:

Mercedes-Benz GLC Lakukan Uji Coba di Tempat Ekstrem

#Otomotif #Mercedez-Benz
Bagikan
Bagikan