Otomotif

Mercedes-AMG Gandeng Will.i.am Ciptakan Mobil Sport

Andrew FrancoisAndrew Francois - Senin, 09 Mei 2022
Mercedes-AMG Gandeng Will.i.am Ciptakan Mobil Sport
Mercedes-AMG 'The Flip' hasil kolaborasi dengan will.i.am. (Foto: Mercedes-Benz)

MERCEDES-AMG telah merilis mobil sport terbaru mereka yang dibuat atas kolaborasi dengan bintang musik Amerika Serikat Will.i.am, anggota pendiri Black Eyed Peas. Mobil yang diberi nama 'The Flip' tersebut mengusung konsep coupe yang bahasa desainnya terkesan radikal dan dibuat dengan basis AMG GT 4-door.

Mobil tersebut juga mengambil isyarat desain dari SUV G-Class yang ikonik dan supercar bersejarah SLS Gullwing. Bintang acara TV The Voice tersebut meminta bantuan spesialis modifikasi kendaraan West Coast Customs untuk merancang mobil kolaborasi dengan Mercedes-AMG tersebut.

Baca juga:

Satu Unit Mercedes-Benz EQS Diperkirakan Seharga Lebih dari Rp 1.4 Miliar

Salah satu motivasi utama proyek 'The Flip' ialah membantu para siswa sekolah yang kurang beruntung. Hasil penjualan mobil yang dibuat hanya satu di dunia tersebut akan masuk ke yayasan i.am/Angel milik sang penyanyi untuk mempromosikan karier berbasis STEAM (sains, teknologi, teknik, seni, dan matematika).

'The Flip' memiliki dimensi bodi yang cukup panjang. (Foto: Mercedes-Benz)

"Bagi banyak anak-anak di perkotaan, memiliki sebuah Mercedes Benz merupakan sebuah simbol kemajuan dan kesuksesan dalam hidup. Saya sudah mencapai tujuan dan ingin mendorong lebih tinggi lagi segala batasan dengan menciptakan visi saya sendiri tentang model AMG," kata will.i.am.

Namun dirinya mengaku tak menyentuh sama sekali bagian mesin dari mobil tersebut sebab menurutnya Mercedes Benz adalah yang terbaik dalam menciptakan mesin kendaraan. Mesin dari mobil tersebut memang bisa dibilang cukup impresif dan 'mengerikan'.

Mercedes Benz 'The Flip' menggunakan mesin yang terdapat pada mobil AMG GT 4-Door meski belum diungkapkan varian yang mana. Namun varian paling buas dari mobil tersebut adalah GT 63 S yang menghasilkan tenaga hingga 630 dk dan torsi 900 Nm dari mesin V8 4.000 cc dengan turbo ganda.

Baca juga:

Mercedes-Benz Masuk Daftar 10 Besar 'Best Global Brands 2021'

Desain bukaan pintunya dibuat mirip dengan Rolls-Royce Wraith. (Foto: Mercedes-Benz)

Namun ada varian baru yang lebih buas lagi dari AMG GT 4-Door yaitu GT 63 S E-Performance yang menggunakan bantuan sistem hibrida, membuat mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 831 dk dan torsi 1400 Nm.

Desain mobilnya sangat berbeda dari mobil AMG milik Mercedes Benz kebanyakan. Bagian kap mesinnya dibuat sangat panjang dengan detil yang tak terlalu konvensional, namun mengusung konsep bagian ujung depan dari Mercedes AMG SUV G-Class, ditambah logo unik sang musisi BEAR WITNESS di grille-nya.

Seperti G-Class, AMG 'The Flip' tersebut memiliki permukaan depan yang rata dengan dua buah lampu depan LED berbentuk bulat. Pintunya dibuat cukup mencolok dengan desain berengsel belakang yang mirip dengan Rolls-Royce Wraith. (waf)

Baca juga:

Mercedes Benz Luncurkan Proyek Maybach Terakhir Bersama Virgil Abloh

#Otomotif
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan