Hobi

Merawat si Lucu, American Akita

P Suryo RP Suryo R - Rabu, 31 Juli 2019
Merawat si Lucu, American Akita
Anjing American Akita memiliki sifat manja. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

BAGI para pecinta anjing, kamu wajib banget mengenal sosok family dog American Akita. Anjing hasil persilangan antara anjing Herder dan Japanese Akita ini memiliki wajah mirip beruang dengan tubuh yang besar, memiliki bulu tebal sebagai coat pelindung tubuh. Meskipun postur tubuhnya besar dan gagah tetapi American Akita merupakan anjing keluarga yang sangat ramah.

American Akita memiliki sifat manja. Kamu harus berinteraksi setiap hari dengan mereka agar menjadi semakin dekat dan akrab. Kira-kira perawatannya berbeda tidak ya dengan anjing biasa? Yuk intip ulasan berikut ini.

Baca Juga: Mengulas Salah Satu Anjing Termahal di Von Haus JHL, Harganya Miliaran Rupiah!

1. Grooming

american akita
Bulu tebalnya butuh dirapihkan. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)


Bulu anjing American Akita cukup banyak dan tebal sehingga harus dirapikan sekitar 2 hari sekali. Memandikannya hampir sama seperti anjing pada umumnya yaitu setiap seminggu sekali tentunya dengan perawatan terbaik.


2. Butuh gerak

american akita
American Akita juga butuh gerak untuk mengurnagi lemak. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)


American Akita memiliki tubuh yang besar dan atletis. Kamu perlu mengajaknya berolahraga setiap hari seperti mengajaknya berlari atau menyiapkan trek khusus untuk mereka bisa lari dengan teratur. Selain untuk membentuk postur tubuh, olahraga diperlukan American Akita agar selalu sehat dan bugar serta terhindar dari tumpukan lemak.

Baca Juga: Von Haus JHL, Salah Satu Kennel Anjing American Akita Terbesar di Asia Tenggara


3. Suhu rendah

american akita
Butuh lingkungan dengan suhu rendah


Nenek moyang American Akita pada dasarnya berasal dari daerah bersuhu dingin. Itu lah sebabnya untuk memelihara anjing ini kamu perlu menyiapkan ruangan suhu dingin agar bulunya tidak mengalami kerontokan. Ruangan dingin itu juga diperlukan karena setelah American Akita berjemur di matahari harus kembali ke suhu rendah.

4. Asupan nutrisi

american akita
Asupan nutrisi yang baik tetap menjaga kesehatan dan kebugaran hewan peliharaan. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Pada dasarnya mengurus anjing memang memerlukan perawatan yang terbaik. Begitu juga halnya dengan American Akita. Dari mulai perawatan bulu dan tubuh, asupan gizi dalam makanan serta vitamin harus diperhatikan. Ada baiknya jika kamu sering konsultasi dengan dokter hewan karena kebutuhan American Akita untuk bertahan di daerah tropis seperti di Indonesia sudah pasti lebih banyak. (mar)

Baca Juga: Cara Anjing Nyatakan Rasa Sayang pada Pemiliknya

#American Akita #Anjing #Merawat Anjing #Anjing Peliharaan
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan