Merawat Sendiri Jok Kulit Mobil Jok harus dirawat dengan baik sehingga tidak memudar dan kusam. (Foto: Pexels/Cleyton Ewerton)

JOK mobil biasanya terbagi dalam 2 bahan, ada yang menggunakan kain, bisa beludru atau kain biasa dan bahan kulit, baik asli atau sintetis. Tapi sekarang banyak pemilik mobil mengganti balutan jok dengan bahan kulit agar terlihat lebih mewah.

Sayangnya sering kali kita temui kalau menggunakan bahan kulit terutama warna terang, maka jok akan cepat terlihat kotor. Pastinya kesal jika interior sudah keren, terlihat mewah, tapi jok mobilnya kotor dan kusam. Nah kali ini KabarOto punya tips supaya kalian bisa bersihkan interior berbahan kulit sendiri di rumah.

Baca Juga:

Mobil ala Avatar Buatan Mercedez-Benz

mobil
Hanya dengan alat yang tepat kamu mudah merawat jok mobil. (Foto: Pexels/Mike)

Laman KabarOto menuliskan wawancara dengan Tommy dari DressUp Autodetailing, kalau untuk interior berbahan kulit, perawatannya mudah. Bisa dilakukan sendiri di rumah, dengan interior cleaner yang ada dijual di pasaran.

Kenapa menggunakan interior cleaner tersebut? Sebab kandungan dalam bahan tersebut sudah disesuaikan Phnya agar aman untuk bahan kulit. Jika Ph tidak sesuai dengan material kulit itu sendiri dapat membuat warnanya menjadi pudar dan kusam.

Selain itu tidak hanya rentan kotor dan kusam, tapi jok kulit juga akan getas ketika sering terkena sinar matahari langsung loh. Oleh karena itu, setelah dilakukan pembersihan pastikan juga untuk memberi pelembab supaya kulit tidak kering.

Setidaknya seminggu sekali sempatkan untuk memberi pelembab khusus kulit interior mobil. Karena selain kandungannya sudah pas, bisa juga mengembalikan kecerahan warna kulit tersebut. Hindari parkir mobil di tempat terbuka yang kena matahari langsung. (*)

Baca Juga:

Apa itu Aquaplanning? Berbahayakah?

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH