Otomotif

Merawat Penampilan Mobil di Bengkel Body & Paint

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Jumat, 11 Maret 2022
Merawat Penampilan Mobil di Bengkel Body & Paint
Penampilan mobil mencerminkan si pengendara. (Foto: Unsplash/whereslugo)

MOBIL sama seperti manusia, harus tetap dirawat agar penampilannya makin keren dan nyaman ketika dikendarai. Menjaga penampilan mobil merupakan hal yang tidak kalah penting karena menjadi salah satu cerminan dari si pengendara. Semua bagian dalam dan luar mobil harus diperhatikan.

Oleh karena itu, PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) memiliki layanan yang dapat menjaga penampilan mobilmu agar tetap prima, yakni pelayanan bengkel Body & Paint. Layanan ini menerima perbaikan bagi konsumen yang menggunakan asuransi maupun pribadi.

"Keuntungannya dalah proses pengerjaannya yang dilakukan tenaga profesional, sesuai standar, serta mendapatkan garansi cat selama tiga bulan. Selain itu bagi konsumen yang tidak memiliki banyak waktu, ada layanan kemudahan seperti antar-jemput kendaraan, fasilitas derek, dan mobil body repair," kata Herli Barlian selaku Section Head Used Car & Body Paint Development PT SIS, dalam keterangan resminya, Senin (7/3).

Baca juga:

5 Mobil Ini Bisa Melesat dari 0 hingga 100 Km/Jam Hanya dalam Hitungan Detik

Jaga Penampilan Mobil di Bengkel Body & Paint
Rawat mobilmu dengan datang ke bengkel Body & Paint. (Foto: Unsplash/Clarity Coat)

Di bengkel ini pula menyediakan One Day Repair khusus untuk perbaikan ringan yang berlaku di bengkel resmi Suzuki Pulogadung, Jakarta Timur. Kamu sebagai konsumen tidak perlu menunggu lama, cukup satu hari saja mobil akan diperbaiki oleh tenaga ahli di bindangnya. Setiap kendaraan yang diperbaiki akan melalui proses pembongkaran bodi, finishing, dan detailing serta melalui kontrol kualitas yang ketat.

Untuk perlengkapan, bengkel ini menggunakan Car O Liner yang bertujuan memperbaiki rangka mobil konsumen yang mengalami kecelakaan dan membuat kendaraan kembali seperti semula.

Dalam pencarian warna cat juga menggunakan bantuan komputer dan dikerjakan oleh tinter yang berpengalaman, sehingga hasil warna akan sesuai dengan warna asli atau yang diinginkan. Mengenai sistem pengelasan, menggunakan teknik spot welding, Co2 welding, dan washer welding yang menghasilkan pengelasan sempurna dan tidak menyebabkan kerusakan struktur atau panel lainnya.

Baca juga:

5 Desain Mobil yang Mengukuhkan nama Shelby

Jaga Penampilan Mobil di Bengkel Body & Paint
Dikerjakan oleh tenaga profeisonal. (Foto: Suzuki Indonesia)

Hasil pengecatan juga dijamin rapi karena memiliki ruang pengecatan kedap debu, dan membuat mobilmu bebas dari bercak yang dapat merusak daya tahan cat serta penampilan kendaraan.

"Memiliki tampilan mobil yang bagus, selain membuat pengendara lebih percaya diri saat berkendara, juga memberikan kenyamanan dan keamanan. Jadi tidak ada alasan untuk tidak memperbaiki bodi mobil di bengkel karena pengerjaannya akan ditangani tenaga profesional dan sesuai standar," tutup Herli. (and)

Baca juga:

Alasan Mengapa Harga Jual Mobil Jeep Mahal

#Otomotif #Tips Otomotif #Mobil
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan