Meraup Untung dari Permainan Bisnis Juventus Dalam Pembelian Ronaldo Cristiano Ronaldo saat menciptakan gol ke gawang Juventus dengan salto. (AFP)

Merahputih.com - Berita transfer Cristiano Ronaldo ke Juventus menyita perhatian pencinta sepak bola dalam satu pekan terakhir. Bahkan, kabar tersebut mengalahkan gaung semifinal Piala Dunia 2018 dan juga beberapa tranfer sejumlah pemain.

Hal itu tentu beralasan. Karena, Juventus mengeluarkan dana hingga lebih dari 300 juta euro atau sekitar 5,05 triliun. Dari jumlah itu, 100 juta euro atau 1,68 triliun dibayar Juventus untuk transfer, sedangkan sisanya guna membayar gaji Ronaldo dan komisi untuk agennya.

Jumlah tersebut dinilai terlalu berlebihan untuk pemain berusia 33 tahun. Maklum, kebanyakan pesepak bola telah melewati masa emas setelah memasuki kepala tiga. Meski demikian, rupanya Juventus memandang transfer Ronaldo dari sisi lain. Mereka menganggap eks bintang Manchester United dapat menjadi 'wajah' baru tim yang baru kehilangan Gianluigi Buffon tersebut.

Biar bagaimanapun, Ronaldo merupakan atlet paling dikenal di dunia saat ini. Hal itu terbukti dari keberhasilan Ronaldo selalu masuk ke dalam tiga besar atlet terkaya versi Forbes dalam dua tahun terakhir. Sementara itu, Juventus tengah berusaha mengembalikan citra mereka yang turun sejak terjebak kasus Calciopoli 12 tahun silam. Meski sukses merajai Serie A dalam tujuh musim terakhir, mereka belum memenangi Liga Champions sejak 1996.

I Bianconeri memang dua kali melaju ke final Liga Champions dalam empat musim terakhir. Namun, dalam dua kesempatan itu skuat asuhan Massimiliano Allegri takluk dari wakil Spanyol, Barcelona dan Real Madrid.


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH