Merasakan Suasana Natal Maksimal di Gardens by The Bay Singapura Keseruan bermain seluncur es di Gardens by the Bay (Christmas Wonderland Singapore 2018/Blue Sky Events)

MENYINGKIR dari program diskon di pusat-pusat perbelanjaan, suasana Natal paling maksimal di Singapura justru berada di area wisata terbuka paling besar, yaitu Gardens by the Bay.

Main seluncur es di luar ruangan? Bisa. Menyaksikan instalasi cahaya setinggi 21 meter yang dibuat langsung dari tangan-tangan pengerajin Italia? Bisa. Merasakan badai salju buatan di bawah naungan pohon-pohon raksasa? Bisa juga.

Musisi-musisi dan paduan-paduan suara terbaik Singapura juga ikut menciptakan kemeriahan Natal di Gardens by the Bay.

Paduan suara
Menikmati lantunan paduan suara di Gardens by the Bay. (Christmas Wonderland Singapore 2018/Blue Sky Events)

Christmas Wonderland diadakan untuk kelima kalinya oleh Blue Sky Events. “Semua hiburan dan aktivitas yang ada di Christmas Wonderland sangat sederhana, klasik, dan mudah dinikmati oleh siapa saja. Itu yang membuat acara ini mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat. Di tahun kedua jumlah pengunjung sempat membludak hingga lebih dari satu juta orang. Kami justru harus menerapkan pengendalian jumlah pengunjung supaya kita semua bisa bersenang-senang dengan nyaman dan aman. Tahun ini kami menargetkan empat ratus sampai lima ratus ribu orang total pengunjung, dihitung dari 30 November sampai 26 Desember 2018,” tutur Direktur Kreatif Blue Sky Events Sarah Martin.

Antrian panjang terlihat di dua tempat. Yang pertama adalah pertunjukan ilusi yang ditampilkan oleh Rob Lake yang adalah kompetitor babak perempat final America’s Got Talent 2018 yang dinobatkan sebagai Top Illusionist in the World 2018 oleh Caesars Entertainment.

singapura
Luminarie Mirror Maze di Gardens by the Bay. (Christmas Wonderland Singapore 2018/Blue Sky Events)

Yang kedua adalah Santa’s Grotto, alias Gua Santa. Di mana pengunjung beserta seluruh keluarganya berkesempatan berfoto-foto di setiap sudut yang dihias dengan meriah, serta tentunya berfoto bersama Santa Claus.

Gua Santa
Santa’s Grotto, alias Gua Santa. (Christmas Wonderland Singapore 2018/Blue Sky Events)

“Kalau dibandingkan dengan Santa’s Grotto lima tahun yang lalu, tahun ini luasnya sudah hampir sepuluh kali lipat karena sambutan pengunjung yang luar biasa,” lanjut Sarah Martin.

Setiap tahunnya sekitar tiga puluh hingga empat puluh persen pengunjung acara Christmas Wonderland adalah turis regional, dan selebihnya adalah penduduk lokal. Untuk rencana liburan sekeluarga yang relatif “ramah dompet”, Christmas Wonderland 2018 bisa menjadi pilihan utama untuk mengalami suasana Natal yang maksimal.

Christmas Wonderland 2018 diadakan dari 30 November hingga 26 Desember 2018. Tiket bisa didapatkan di www.christmaswonderland.sg. (Ve Handojo)


Tags Artikel Ini

Thomas Kukuh

LAINNYA DARI MERAH PUTIH