Merasakan Sensasi Perjalanan Kereta Hogwarts Express Asli ala Harry Potter Sekarang Hogwarts Express ada di dunia nyata (foto: orlandoinformer.com)

JUNI 1997 akan selalu jadi hari bersejarah buat semua penggemar Harry Potter. Karena hari itu, J.K. Rowling merilis buku Harry Potter pertamanya berjudul Harry Potter and The Philosopher's Stone. Sejak itu, sihir mulai masuk ke kehidupan semua orang dan Harry Potter jadi cerita paling legendaris dan terkenal di seluruh dunia.

Bahkan dunia Harry Potter ini ada di area Wizarding World of Harry Potter di Universal Studios, di sana kamu bisa membeli aksesori khusus khas penyihir, seperti jubah dan tongkat sihir. Makan dan minum semua yang ada di dunia Harry Potter. Serta menaiki wahana yang ada di sana termasuk menaiki Hogwarts Express.

Namun, kereta Hogwart Express yang ada di sana hanya menmpilkan visual saja. Nah sekarang kamu punya kesempatan untuk merasakan sensasi menaiki kereta Hogwarts Express secara langsung di Skotlandia lo.

1. Perjalanan kereta dengan Hogwarts Express

Merasakan Sensasi Perjalanan Kereta Hogwarts Express Asli ala Harry Potter
Menaiki Hogwarts Express dan melewati jembatan khas di film Harry Potter (foto: lokagraph.com)


Sekarang, menaiki kereta Hogwarts Express bukan lagi hanya sekedar mimpi. Karena Jacobite Steam Train yang ada di film Harry Potter akan dibuka untuk umum. Para muggles (sebutan untuk manusia biasa di dunia Harry Potter) bisa merasakan senangnya jadi penyihir dengan menaiki kereta ini.

Kereta ini dibuat semirip mungkin dengan kereta yang dipakai Harry Potter dan kawan-kawan dari King Cross's Station ke Hogwarts. Dengan gerbong berwarna merah, kamu serasa disihir menuju dunia yang penuh keajaiban. Kereta ini akan membawamu dari Fort William ke Mallaig di Skotlandia.

Uniknya, penumpang akan dibawa ke tempat-tempat familiar dalam film Harry Potter, seperti Glenfinnan Viaduct, jembatan tempat kereta Hogwarts Express melintas.

2. Menuju kereta

Merasakan Sensasi Perjalanan Kereta Hogwarts Express Asli ala Harry Potter
Kamu enggak perlu melewati platform 9 3 4 untuk menaiki kereta ini (foto: dailyhive.com)


Sayangnya tidak seperti di Universal Studio, kamu tidak bisa merasakan sensasi melewati platform 9 3/4. Kamu akan naik dari sebuah stasiun yang berjarak dua jam dari Glasgow dan 90 menit dari Inverness.

Tampaknya perjalanan dengan Hogwarts Express yang satu ini lebih aman karena enggak perlu melewati tembok di stasiun.

Nah sebelum penumpang naik kereta dari Fort William, mereka bisa singgah sejenak di dekat kota Glencoe. Di sini, kamu bisa melihat tempat yang dipakai untuk syuting rumah Hagrid. Menyenangkan sekali bukan!

3. Operasional dan harga tiket

Merasakan Sensasi Perjalanan Kereta Hogwarts Express Asli ala Harry Potter
Menikmati Mallaig sebelum kembali ke Fort William (foto: cuilbay.com)


Perjalanan dari Fort William ke Mallaig ini akan ditempuh sepanjang kurang lebih 135 km. Harga tiketnya? Masih masuk akal kok untuk perjalanan indah dan menakjubkan ini. Buat orang dewasa akan dikenakan tarif USD50 atau Rp707 ribu dan anak-anak akan dikenakan biaya Rp400 ribu.

Periode perjalanan kereta Hogwarts Express ini terbatas, kereta ini hanya akan beroperasi selama bulan Mei hingga Oktober 2019. Setiap harinya cuma ada dua perjalanan. Kamu bisa membeli tiket sekali perjalanan atau tiket pulang-pergi dengan waktu 1,5 jam di Mallaig sebelum kembali ke Fort William.

Tunggu apalagi? Jangan ngaku penggemar Harry Potter asli kalau belum mencoba kereta ini ya. Jangan sampai nyesel jika sudah habis waktunya untuk mencoba menaiki Hogwarts Express ini. (sam)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH