Merasakan Geliat MotoGP di Bandara Internasional Lombok

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Jumat, 18 Maret 2022
Merasakan Geliat MotoGP di Bandara Internasional Lombok
Kedatangan penonton MotoGP di Lombok. (Foto: MP/Kukuh)

MerahPutih.com - Geliat ajang MotoGP Mandalika 2022, mulai terasa di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Berdasarkan pantauan merahputih.com, Jumat (18/3) pagi, bandara yang terletak di Jalan Tanah Awu, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat sudah dipadati ribuan pengunjung.

Baca Juga:

Saat Kehangatan dan Rasa Bahagia Dirasakan Pembalap MotoGP

Saat tiba di pintu kedatangan, para pengunjung yang sebagian besar adalah penikmat balapan kuda besi paling bergengsi di dunia itu, disambut tari-tarian dan musik tradisional Lombok. Mereka tak melewatkan momen untuk berfoto di tugu bertuliskan Lombok yang ada di area taman kedatangan.

"Saya memang datang ke sini untuk menonton secara langsung MotoGP. Saya sudah beli tiket untuk hari Jumat (18/3) sampai race di hari Minggu (20/3). Saya tidak ingin melewatkan momen bersejarah ketika Indonesia kembali jadi tuan rumah MotoGP sejak 25 tahun lalu,” kata Adek Prasetyo, pecinta MotoGP dari Jakarta.

Penyelenggara juga menyediakan booth yang khusus menjual merchandise resmi MotoGP. Tak ayal, booth tersebut penuh disesaki penggemar yang ingin mengkoleksi pernak-pernik resmi MotoGP. Seperti kaus, topi, gantungan kunci dan lainya.

Keriuhan makin terasa di area penjemputan. Ribuan tampak antri untuk menunggu kendaraan-kendaraan penjemput. Bahkan, di area parkir tampak macet dipenuhi bus-bus atau kendaraan yang lalu lalang menjemput para tamunya.

General Manager PT Angkasa Pura I - Bandara Lombok Nugroho Jati beberapa waktu lalu menjelaskan layanan penerbangan di Bandara Internasional Lombok mencapai rekor tertinggi.

Kata dia, jumlah layanan penerbangan di bandara Lombok sebanyak 100 flight dan 18.500 orang penumpang sehari.

"Ini adalah rekor tertinggi," kata Nugroho.

Sementara itu, Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi menuturkan sebanyak 2.592 slot penerbangan telah tersedia di Bandara Internasional Lombok. Peningkatan slot itu untuk mendukung pelaksanaan MotoGP 2022.

Hingga saat ini sebanyak 609 slot telah terisi dan masih ada sekitar 1.983 slot penerbangan yang tersedia untuk dapat dimaksimalkan oleh maskapai yang ingin mengajukan extra flight.

"Selama periode pelaksanaan event 17-22 Maret 2022, Bandara Internasional Lombok diperkirakan akan melayani hingga 18.800 penumpang per hari meningkat 5 kali lipat jika dibandingkan dengan rata-rata harian selama pandemi yang hanya 3.500 penumpang per hari," ujarnya melalui keterangan resmi. (Kuh)

Baca Juga:

Mencicipi Kuliner Indonesia Sambil Nonton MotoGP di Mandalika

#MotoGP #Mandalika #Sirkuit Mandalika
Bagikan
Ditulis Oleh

Thomas Kukuh

Bagikan