Merasa Dirugikan dalam 3 Laga Terakhir, Dewa United FC Minta Komite Wasit Bertindak

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 03 November 2023
Merasa Dirugikan dalam 3 Laga Terakhir, Dewa United FC Minta Komite Wasit Bertindak
Presiden Dewa United FC, Ardian Satya Negara, saat memberikan keterangan kepada awak media. (Side.Id/prasso)

MerahPutih.com - Dewa United FC melayangkan protes karena merasa dirugikan atas keputusan wasit dalam tiga laga terakhir di Liga 1 2023/2024.

Protes dikatakan langsung oleh Presiden Klub Dewa United FC, Ardian Satya Negara.

Pertama, saat Dewa United FC menang 4-1 atas Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (22/10). Saat itu, Junior Brandao menciptakan gol penalti pada menit ke-45+2. Dewa United FC mengklaim Ricky Kambuaya tak melakukan adangan kepada Hugo Gomes.

Baca Juga:

Pemain Dewa United FC Fokus ke Laga Vs Arema

Kedua, saat Dewa United FC kalah 1-3 dari Borneo FC Samarinda di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (28/10). Dewa United FC mengklaim Agung Mannan tak melakukan dorongan terhadap pemain Borneo FC. Ini berujung gol penalti Stefano Lilipaly pada menit ke-24.

Ketiga, saat Dewa United FC kalah 1-2 dari Arema FC di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (2/11). Dewa United FC mengklaim ada keputusan salah dari wasit hingga berujung Gustavo Almeida pada menit ke-57.

"Seperti saat melawan Borneo FC, menurut kami penalti yang diberikan wasit harusnya tidak terjadi karena sentuhan yang amat sangat minim," kata Ardian, seperti dikutip Bolaskor.com.

"Begitu juga saat melawan Arema FC kemarin, di mana Dedik Setiawan lebih dulu offside sebelum menerima bola dan akhirnya dilanggar," tambahnya.

Baca Juga:

Pelatih Dewa United FC Ungkap Rahasia Tumbangkan Madura United 4-1

Lebih lanjut, Ardian menyayangkan atas kejadian ini yang tentu saja merugikan Dewa United FC. Ia menilai wasit menjadi problematika di Liga 1.

"Kami tentunya menyayangkan dengan beberapa keputusan wasit yang cukup merugikan tim, terutama dalam tiga laga tandang terakhir," kata Ardian.

"Kami dihukum tiga penalti dalam tiga pertandingan tersebut dan menurut kami keputusan para pengadil masih bisa diperdebatkan."

"Beberapa keputusan keliru dari wasit tentunya bukan hanya terjadi saat pertandingan Dewa United FC saja. Bahkan ada beberapa pertandingan lainnya yang terlihat begitu jelas wasit melakukan kesalahan."

Ia pun meminta Komite Wasit untuk bertindak segera. Ini menyangkut martabat sepak bola Indonesia yang akan menggelar Piala Dunia U-17 2023.

"Semua pihak tentu setuju ketika wasit salah dalam memberikan keputusan, maka hasil pertandingan pun akan berpengaruh," ujar Ardian.

"Pastinya ini adalah sesuatu yang harus menjadi atensi untuk komite wasit atau pihak terkait lainnya agar sepak bola Indonesia bisa semakin berkembang."

"Selain itu, perhelatan Piala Dunia U-17 akan berlangsung di Indonesia di mana seluruh mata pencinta sepak bola dunia akan tertuju ke kita," tutupnya. (*/Bolaskor.com)

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Dewa United FC Bantai Madura United 4-1

#Dewa United #Liga 1
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan